Deklarasi Desa Damai Mojorejo Guna Mewujudkan Kehidupan Damai dan Setara.

0
11

Panjinasional, kota Batu : Sebagai upaya mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang damai, adil dan setara, Desa Mojorejo Kota Batu menggelar ” Deklarasi Desa Damai Mojorejo “.

Pelaksanaan ” Deklarasi Desa Damai Mojorejo ” yang di laksanakan di balai desa Mojorejo ini, di hadiri dan didukung oleh Pemerintah Kota Batu, Wahid Foundation dan United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) Indonesia. Sabtu ( 4/9/2021 ) pagi.

Kepala Desa Mojorejo, Rujito mengatakan, deklarasi ini menjadi titik awal untuk meningkatkan kesadaran dan menyuarakan perdamaian kepada seluruh masyarakat. ” Deklarasi ini, menjadi titik awal yang harus ditindaklanjuti, sehingga kedepan kehidupan bermasyarakat lebih baik lagi.

Tidak kalah penting adalah bagaimana meningkatkan pemberdayaan perempuan pemuda dan ekonomi masyarakat “. ucapnya.

Walikota Batu, Dra  Hj. Dewanti Rumpoko memberikan apresiasi atas digelarnya deklarasi damai ini, karena program ini mengacu pada semua aspek kehidupan. ” Di desa Mojorejo ini saya melihat toleransinya sangat tinggi, ada vihara, ada sekolah injil, dan semua masyarakatnya rukun, hidup saling berdampingan.

Saya juga berpesan kepada masyrakat untuk menjaga sikap toleransi, ramah, terbuka, namun harus tetap waspada “. jelasnya. ( Er ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here