Kuker Pangkohanudnas dan Ketua IKKT PWA Cabang BS-V Kohanudnas di Pusdiklat Hanudnas Surabaya

0
24

Surabaya, Panjinasional.net – Pusdiklat Hanudnas Surabaya kedatangan Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional  (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M melaksanakan kunjungan kerja (Kuker) ke Pusdiklat Hanudnas Surabaya, Selasa (31/8/2021). Dalam kunjungan kerjanya tersebut Pangkohanudnas didampingi Ketua IKKT PWA Cab BS-V Kohanudnas Ny. Dian Novyan Samyoga  beserta pengurus serta Askomlek Kaskohanudnas Kolonel Lek Rachmawan Hakim, S.T., M.M. menyambut dengan penuh keakrapan.

Pangkohanudnas dan rombongan tiba di Bandara Juanda Surabaya pada pukul 12.30 Wib. menggunakan pesawat Airline dari Makasar dan disambut langsung oleh Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pertahanan Udara Nasional (Danpusdiklat Hanudnas) Kolonel Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos, Dirdiklat Pusdiklat Hanudnas Letkol Lek Dwi Purnomo, S.E., M.Tr (Han) serta Ketua IKKT PWA Caban 05 Pusdiklat Hanudnas Ny. Enny Sugeng Sugiharto beserta Pengurus di VIP Room Bandara Juanda Surabaya.

Setelah beristirahat sejenak di VIP Room Bandara Juanda, rombongan bergerak menuju ke Pusdiklat Hanudnas Surabaya untuk melaksanakan  peresmikan Laboratorium Pernika (Simulasi Drone) yang berada di Pusdiklat Hanudnas Surabaya.

Mengawali sambutannya  Danpusdiklat Hanudnas menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kerja Pangkohanudnas beserta rombongan di Pusdiklat Hanudnas. 

“Kunjungan kerja Pangkohanudnas ini merupakan kehormatan bagi kami keluarga besar Pusdiklat Hanudnas, karena dengan kunjungan kerja ini kami dapat berkomunikasi secara langsung dengan Panglima”, kata Danpusdiklat Hanudnas. “

Selanjutnya dalam sambutannya, Pangkohanudnas menyampaikan perasaan bahagia bisa hadir ke Pusdiklat Hanudnas bersama Ketua IKKT PWA Cabang BS-V Kohanudnas yang juga merupakan rangkaian dari kegiatan kunjunhan kerja nya sebagai Pangkohanudnas.

“Apapun kalau kita punya sebuah organisasi tidak bisa lepas dari penyiapan Sumber Daya Manusia, SDM nya  bagus organisasi nya juga bagus, tetapi apabila SDM nya tidak baik, otomatis organisasi nya tidak akan berfungsi secara maksimal”, kata Pangkohanudnas disela acara.

Diakhir sambutannya, Pangkohanudnas menyampaikan perlunya studi banding dengan negara-negara sahabat atau negara-negara tetangga seperti Korea Selatan untuk melihat dan membandingkan sehingga bisa meningkatkan sistem pendidikan dan hasil didik insan pertahanan udara.

Dalam kuker tersebut, Pangkohanudnas selain melaksanakan peresmian Laboratorium Pernika juga melaksanakan penanaman pohon Matoa, peninjauan kelas serta dilanjutkan meninjau peralatan canggih yang dimiliki Pusdiklat Hanudnas berupa Air Defence Battle Training System (ADBTS), Air Defence System Simulator (ADSS), Air Defence Simulator general Facilities ( ADSGF) dan Tactical Air Manuevering Game (TAMG). 

Sementara itu, Ketua IKKT PWA Cabang BS V Kohanudnas beserta pengurus melakukan kunjungan kerja Ke Kantor IKKT PWA Cabang 05 Pusdiklat Hanudnas, dilanjutkan meninjau Posyandu Elang serta peresmian dan penandatanganan Prasasti Taman Bermain Pusdiklat Hanudnas dilanjutkan peninjauan ke Paud Elang Pusdiklat Hanudnas dan penanaman pohon Matoa di Paud Elang Pusdiklat Hanudnas.

Usai melaksanakan kunjungan kerja selama dua hari, Pangkohanudnas dan Ketua IKKT PWA Cabang BS-V Kohanudnas beserta rombongan meninggalkan Surabaya dan berangkat menuju ke Jakarta. (Jupri Abdullah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here