Sukseskan Pencegahan Penyebaran Covid Dengan Pelaksanaan Program Vaksinasi Gratis

0
11

Panjinasional..Madiun – Pandemi covid19 yang sampai saat ini belum berakhir, membuat pemerintah pusat berupaya keras segera menuntaskan masalah penyebaran virus Corona ini.Terobosan yang dilakukan pemerintah saat ini adalah dengan mengimpor vaksin dari luar negeri yang telah dinilai berhasil menangani kasus penyebaran virus Corona ini.

Ada beberapa jenis vaksin yang telah diimpor oleh pemerintah dan saat ini sedang dilaksanakan program pemberian vaksin gratis yang bertujuan untuk meningkatkan daya imunitas tubuh untuk melawan virus Corona.

Tenaga kesehatan (Nakes) yang saat ini menjadi ujung tombak diharapkan dapat melaksanakan program pemberian vaksin gratis ini langsung ke masyarakat luas. Untuk melaksanakan program pemberian vaksin gratis ini, pemerintah berharap semua pihak dapat mendukung kesuksesan pelaksanaan program vaksinasi gratis ini supaya permasalahan pandemi covid19 segera berakhir dan roda perekonomian nasional maupun daerah dapat berjalan dengan normal kembali seperti semula.

Saat ini pemerintah menggandeng pihak institusi Polri dan TNI untuk ikut andil menyukseskan program vaksinasi gratis ke masyarakat sampai tuntas.Menyikapi program pemerintah untuk segera menuntaskan kasus penyebaran pandemi covid19 ini, Pemerintah Desa Kebonsari,Kec.Kebonsari,Kab.Madiun telah melaksanakan program pemberian vaksin gratis yang didukung oleh 3 Pilar yaitu Unsur Nakes, Babinsa dan babinkamtibmas.

Menurut Kades Kebonsari, Dyah Kurniati,S.Sos bahwa yang mengikuti pelaksanaan program vaksinasi ini berjumlah sekitar 900 orang yang pelaksanaan pemberian vaksin nya dibagi menjadi 2 tahap. Adapun petugas Nakes yang melaksanakan program pemberian vaksin gratis ini dari Dinkes lewat UPT Puskesmas Gantrung.

“Dalam pelaksanaan program vaksinasi gratis yang dilakukan oleh Nakes ini, kesadaran masyarakat desa cukup tinggi.Masyarakat begitu antusias mengikuti pelaksanaan program vaksinasi gratis ini, mengingat akan bahayanya resiko bila tertular.Untuk pelaksanaan program vaksinasi gratis ini dilaksanakan dalam 2 tahap yaitu pada tanggal 30 dan 31 Agustus 2021. Karena jumlah masyarakat desa yang memiliki kesadaran akan pentingnya program vaksinasi cukup tinggi maka banyak yang mengikuti nya ,”terang Kades Dyah Kurniati,S.Sos.

Terlihat di Kantor Desa Kebonsari para petugas Nakes didampingi unsur Babinsa dan babinkamtibmas serta Perangkat Desa sedang sibuk memberikan pelayanan terbaik lewat prosedur Protokol Kesehatan yang ketat kepada masyarakat yang memiliki kesadaran akan pentingnya program vaksinasi gratis ini untuk peningkatan imunitas tubuh dalam upaya melawan virus Corona yang sampai saat ini belum berakhir.

“Untuk program vaksinasi gratis ini,jenis vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah jenis vaksin Astra zenica,” Terang Kepala Puskesmas Gantrung.(31/8/2021).

Kades Dyah berharap dengan dilaksanakan nya program pemberian vaksin gratis ke masyarakat ini, khususnya Desa/Kec.Kebonsari dapat terbebas dari penyebaran pandemi covid19.”Untuk Desa Kebonsari ini cukup kondusif dan berada dilevel aman, Zero. Karena mungkin keberadaan Desa Kebonsari ini cukup terpencil jauh dari keramaian dan terbagi menjadi 4 dusun ini ,maka desa ini cukup kondusif dan aman,” pungkas Kades Dyah Kurniati,S.Sos .(Warti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here