Pertama Kalinya, Gus Yani Bupati Lantik Ratusan Pejabat Pemkab Gresik

0
22

GRESIK, www.panjinasional.net – Untuk pertama kalinya sejak dilantik pada 26 Februari 2021 lalu. Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melantik Ratusan Pejabat Pemkab Gresik. Pelantikan 483 Pejabat Eselon II, III dan IV dilaksanakan di Hall Parkir Kantor Bupati Gresik.

Perubahan besar terjadi pada pelantikan pejabat kali ini. Tampak sejumlah pos yang diisi oleh 18 orang pejabat eselon II berganti posisi. Andhy Hendro Wijaya menjadi staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Darmawan menjabat staf ahli Bupati bidang ekonomi dan social. HT Hermanto Sianturi staf Ahli Bupati bidang Ekonomi dan Sosial,

Deretan asisten masing masing Abu Hassan (administrasi Umum), Nadlif (Pemerintahan dan Kesra) dan Gunawan Setijadi (Perekonomian dan Pembangunan). Syaifuddin Ghozali kini menjabat Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak. Nuri Mardiana di definitive menjadi Kepala BPPKAD. Sedangkan Kadis Kepemudaan dan Olahraga dijabat Agustin Halomoan Sinaga.

Sutaji Rudy menjabat Kadis Pariwisata dan kebudayaan. Nanang Setyawan menjabat Kadis Pertanahan dan Tursilowanto Hariogi menjabat Kepala Dinas Perhubungan. Kepala Dinas Kominfo bergeser ke Siti Jaiyaroh dan Budi Raharjo menduduki Kepala Dinas tenaga Kerja. Sedangkan Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan ditempati Mimik Asrukin.  

Beberapa pejabat eselon II yang lain yaitu Achmad Washil Miftahul Rachman menjabat Kepala Dinas PUTR, Ida Lailatussa’diyah menjabat Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Dalam sambutannya Bupati yang akrab disapa Gus Yani ini menyampaikan selamat kepada semua pejabat yang dilantik. Dia berharap agar para Pejabat yang baru dilantik ini harus punya menset pejuang.

“Kali ini kita bersama-sama berjuang untuk menciptakan Gresik baru yang bisa dirasakan oleh masyarakat. Semoga anda semua sukses dan amanah” katanya.

Saat ini, akibat pandemic covid ini kondisi masyarakat sangat terpuruk dari sisi ekonomi dan social. Para Pejabat di Gresik baru harus punya semangat baru yang punya energi positif. Dimasa pandemic covid ini para ASN harus mengubah birokrasi yang lebih peduli kepada masyarakat.  

Pada pelantikan kali ini Bupati didampingi oleh Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah dan Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir. Selain itu, Ketua TP PKK kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani turut mendampingi. (shol/sdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here