Kejari Bangkalan Panggil Kades Karpoteh dan Kepala Bapemmas

0
569
Surat Panggilan Kejari utk Kades Karpoteh

Pertanyaannya, siapa nama Kades Karpoteh yang dipanggil Kejari Bangkalan?.

Lahan/Lokasi Pembangunan Jembatan penghubung antara Desa Karpote dengan Desa Deng Padeng Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan

Bangkalan. Panjinasional.net – Kepala Desa Karpoteh dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bapemmas) Kabupaten Bangkalan Dipanggil Kejaksaan Negeri Bangkalan. 26/08/21.

Pemanggilan Kepala desa Karpoteh dan Kepala Bapemmas Kabupaten 

Bangkalan Dipanggil Kejari Diduga terkait dana pembangunan jembatan senilai 800 juta, bahwa  proyek jembatan penghubung antara Desa Karpote dengan Desa Deng Padeng Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan itu sejak 2019 hingga saat ini masih mangkrak.

Awak media berusaha menemui pihak kejari hari senin 30/08 untuk meng konfirmasi kebenaran dan hasil Pemanggilan Kades Karpoteh itu terkendala dengan syarat aturan surat vaksinasi sehingga urung masuk kantor kejari Bangkalan.

Menurut sumber (tidak mau disebutkan namanya), bahwa proyek jembatab senilai Rp.800 juta dari anggaran DD tersebut juga Diduga sudah di SPJ kan sejak tahun 2020 lalu, namun hingga saat ini, pengerjaan proyek tersebut, belum juga dilaksanakan.

Menurut sumber lain yang terjun ke lokasi ternyata benar jembatan masih belum apa-apa alias belum dikerjakan sama sekali sesuai dengan laporan warga.

Sebelumnya tim investigasi lsm kaki juga sudah melakukan kordinasi dengan kepala dinas inspektorat untuk menanyakan tentang hal yang sama, namun pihak inspektorat mengatakan belum ada laporan masuk sama sekali dari desa tersebut, bahkan pihak inspektorat menyarankan pada tim investigasi kaki untuk mempertanyakan hal ini langsung ke DPMD.

Perlu diketahui, waktu tim investigasi LSM KAKI berada di kantor DPMD, namun pihak DPMD mengatakan hal yang sama, bahwa DPMD memang tidak menerima laporan terkait penggunaan Dana Desa baik dari desa manapun.

Lalu kemana larinya anggaran pembangunan jembatan pada 2019 dan dugaan munculnya SPJ 2020 di Desa Karpoteh?!.

Untuk membuktikan kebenaran Tim investigasi Lembaga KAKI turun lagi ke lokasi pada bulan juni, dan melakukan klarifikasi langsung dengan kepala desa, berhubung kepala desa yang bersangkutan tidak dapat ditemui maka yang ada yang mengaku Bendahara Desa Karpote yang sedia menerimanya.

Hasin Purwasih yang saat itu mengaku sebagai bendahara desa dan akhirnya terpilih menjadi Kepala Desa Karpoteh mengatakan, proyek itu bukan tidak dilanjut tapi anggaran dana sangat minim sekali setelah terpotong oleh kegiatan covid-19, hingga mengakibatkan jembatan tersebut sampai sekarang masih belum rampung terselesai selesaikan.”

Pertanyaannya, siapa nama Kades Karpoteh yang dipanggil Kejari Bangkalan?. Mungkin dari permasalahan ini akan membuka tabir keruwetan pemerintahan desa Karpoteh kabupaten Blegah agar terang benderang tentang siapa yang bertanggung jawab adanya pencairan Dana Desa dan lain-lain disaat Kepala Desa Ali namun dikendalikan pihak lain, ujar salah satu pengurus LSM Kompas kepada www.panjinasional.net , @tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here