Sambutan Bupati Sumenep di acara Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) PERADI Cab. Madura

0
195

Sumenep. Panjinasional.net – 

Fakultas Syari’ah Institut Ilmu Keislaman Annuqayah menjadi tuan rumah pelaksanaan Pendidikan Khusus Provesi Advokat (PKPA) Angkatan I pada tahun 2021, diselenggarakan oleh DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Madura Raya bekerjasama dengan Fakultas Syari’ah Instika.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal (Dewan Pimpinan Nasional) DPN PERADI, Imam Hidayat, S.H., M.H. secara virtual via Zoom Meeting di Ruang Pertemuan Instika. 

Pembukaan PKPA ini berjalan secara khidmat (28/08), dihadiri oleh Bupati Sumenep secara virtual, Rektor Instika, Wakil Rektor I Instika, Pimpinan Fakultas Syari’ah Instika, dan Pengurus DPC Peradi RBA Madura Raya, serta 20 peserta dari berbagai wilayah di Madura. 

Kegiatan Pendidikan Khusus Provesi Advokat (PKPA) tersebut berlangsung tanggal 28 Agustus – 25 September 2021 mendatang.

“Hal ini telah menjadi tujuan utama kami untuk mempererat emosional dengan Instika, terutama dengan Annuqayah, sejak berdirinya DPC RBA Madura Raya. Alhamdulillah Instika juga menyambut baik dan sangat mendukung terhadap pelaksanaan PKPA ini” jelas Shahibul Arifin, Dosen tetap Fakultas Syari’ah sekaligus Ketua Panitia PKPA Angkatan I.

Dalam laporannya, sebagai Dosen Fakultas Syari’ah sekaligus anggota DPC PERADI Madura Raya, ia sangat berterimakasih kepada Rektor INSTIKA dan Dekan Fakultas Syari’ah yang telah merekomendasi terlaksananya kegiatan ini.

Sumenep menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Angkatan I via Zoom Meeting berjalan dengan sukses hingga akhir acara. 

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pengacara Nasional (DPN) PERADI, Imam Hidayat SH MH. Sabtu (28/8/2021). 

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH.MH, Rektor INSTIKA Drs KH Ah Syamli MPdI, Wakil Rektor 1 Dr H Damanhuri MAg, Pimpinan Fakultas Syari’ah, dan pengurus DPC PERADI RBA (Rumah Bersama Advokat) Madura Raya, serta 20 peserta dari berbagai wilayah di Madura. 

Pendidikan Khusus Provesi Advokat (PKPA) berlangsung selama dua hari, pertama peserta wajib hadir ke tempat acara di Ruang Pertemuan INSTIKA. Untuk selanjutnya dilaksanakan secara daring.

Dalam Sambutannya Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH.MH menyatakan ” Atas nama Pemerintahan Kabupaten Sumenep saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada DPC Peradi Madura Raya dan INSTIQAH  Guluk-Guluk sumenep yang telah menyiapkan acara ini dengan baik,  semoga dengan adanya Pendidikan ini nantinya bisa dicapai atau menghasil profesi individu sebagai advokat profesional yang mampu membela penegakan hukum di Madura dan di Indonesia pada umunya.

Sejalan dengan itu, Ketua DPC PERADI Syafrawi, SH  juga menyampaikan Ucapan terima kasih khusus kepada Bupati Sumenep “Karena telah memberikan respon baik dan merupakan kebanggaan sendiri bagi kami pada pelaksanaan PKPA Perdana ini Bapak Bupati Sumenep juga menjadi Peserta didik serta diikuti juga oleh seorang Anggota Polres Sumenep yang menjabat Kapolsek Kangayan yakni IPDA Miftahol Rahman, kami dari pengurus DPC PERADI Madura Raya memilih bekerjasama dengan Fakultas Syari’ah Institut Ilmu Keislaman Annuqayah yang telah diputuskan dan tidak akan salah pilih karena salah satu Prodi di fakultas Syrai’ah telah terakreditasi A.” Ujar Syafrawi,.@iphung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here