Program Bantuan P3TGAI dari Kementerian PU lewat BBWS Bengawan Solo

0
17

Panjinasional.Madiun – Program P3TGAI dari pemerintah sangat diperlukan dalam upaya membangun dan meningkatkan kualitas dan produktivitas hasil dari sektor pertanian.Karena tidak dipungkiri bahwasa penduduk Indonesia masih hidup menggantungkan diri dari hasil sektor pertanian dan perkebunan, disamping sektor lainnya yang saat ini masih diupayakan semaksimal mungkin untuk mendongkrak peningkatan produktifitasnya.

Masyarakat petani masih menaruh harapan besar terhadap pemerintah agar berupaya mencari terobosan program yang efektif yang langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat banyak terlebih dalam situasi pandemi covid19 saat ini. Program P3TGAI dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat saat ini cukup penting dibutuhkan masyarakat petani dalam upaya pemenuhan kebutuhan irigasi yang lancar untuk ikut andil dalam upaya meningkatkan produktivitas hasil pertanian khususnya.

Demikian pula Ketua Pokmas HIPPA Umar mengatakan bahwa dengan diluncurkannya program bantuan P3TGAI dari Kementerian PU lewat BBWS Bengawan Solo ini sangat bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan irigasi di sektor pertanian di wilayah Desa Lebak Ayu,Kec.Sawahan, Kab.Madiun ini.

Dengan program ini diharapkan masyarakat petani tidak lagi kesulitan dalam pemenuhan masalah irigasi.”Kami berterimakasih kepada pemerintah atas adanya program P3TGAI ini yang sangat membantu masyarakat petani dalam masalah irigasi air. Semoga dengan terlaksananya program ini dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian khususnya di wilayah Desa ini,” terang Umar.

Menurut Ketua Pokmas HIPPA bahwa program P3TGAI telah dilaksanakan setelah hari lebaran kemarin.Dan program ini ,Pihak Pokmas mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat petani dan pemerintah desa sehingga program ini dapat terlaksana seperti saat ini.

Anggaran program ini telah diterima oleh Pokmas sekitar 195 juta dan telah dilaksanakan sesuai juklak juknis dan aturan yang telah ditentukan. Adapun volume pembangunan saluran irigasi ini panjang sekitar 350 Meter.

Kades Jaiman,S.Sos  menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu masyarakat petani dengan peluncuran Program P3TGAI untuk memperlancar ketersediaan saluran irigasi untuk membantu meningkatkan produktivitas hasil pertanian di saat pandemi covid19 yang belum berakhir sampai saat ini.(Warti).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here