PPKM level 3, Gabungan TNI, POLRI, SATPOL-PP Gresik Tetap Lakukan Razia

0
18
Operasi PPKM Gabungan

Gresik, Panjinasional – PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) level 3 yang sampai 30 Agustus sesuai Inmendagri ( Instruksi Menteri Dalam Negeri ), memang terlihat banyak perubahan baik dengan menurunnya tingkat masyarakat yang terkena covid-19 yang sangat mematikan.

Petugas gabungan TNI POLRI SATPOL-PP pun dikerahkan pemerintah untuk terus menerus mengingat kan masyarakat tentang pembatasan tersebut. Sabtu 28/8/2021.

Seperti terlihat di kabupaten Gresik setiap hari petugas gabungan itu selalu mendatangi ( merazia ) caffe dan warung-warung kopi yang menjamur dikota pudak ini.

Terlebih yang berada di daerah-daerah yang banyak sekali terdapat caffe dan Warkop namun pada jam yang telah ditentukan tetap masih saja beroperasi.

Namun hingga sejauh ini sudah hampir 2 tahun pandemi melanda dunia,masih saja ada masyarakat yang tidak mengindahkan peringatan pemerintah untuk tetap melakukan protkes ( protokol kesehatan ) yang salah satunya memakai masker.

Seperti hari ini terlihat saat petugas mengingat kan masyarakat yang sedang asik menikmati sajian kopi dan langsung bubar seketika itu di salah satu caffe / warkop di daerah kelurahan dahan Rejo kecamatan Manyar Kabupaten Gresik,ada seorang masyarakat yang tidak memakai masker,hingga petugas yang saat itu bertugaspun menegur

” Ingat mas, memakai masker itu diharuskan,pandemi ini mas,maskermu menyelamatkan ku dan maskerku menyelamatkan mu ” ujar seorang petugas Kepada orang yang tidak diketahui namanya itu.

Petugaspun memberikan sanksi dengan menyuruh orang tersebut push up beberapa kali. Ada-ada saja ulah masyarakat ditengah pandemi ini, terkadang memang pandemi membuat seluruh Masyarakat stres namun tetap protokol kesehatan di utamakan ,karena covid-19 penyebar virus yang mematikan.@ernie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here