Antusias Masyarakat Ikuti Pelaksanaan Program Vaksinasi

0
26

Panjinasional.Madiun – Begitu besarnya imbas negatif yang ditimbulkan oleh merebaknya pandemi covid19 ini, sampai-sampai hampir melumpuhkan roda perekonomian nasional. Sudah beberapa langkah regulasi yang diambil oleh pemerintah untuk menekan penyebaran pandemi covid19 ini supaya segera berakhir tetapi faktanya pandemi covid19 belum juga reda.

Bahkan dibeberapa daerah masih terjadi peningkatan dan banyak yang terjangkit virus Corona.Dari kebijakan pemerintah yang menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat dengan kebijakan PPKM, ada beberapa daerah yang semula berada di level 4 turun ke level 3, 2 bahkan ke level 1.

Pemerintah sudah berupaya keras untuk menekan angka penyebaran virus Corona dengan berbagai program tetapi keberhasilan menekan penyebaran pandemi covid19 ini juga tergantung pada kedisiplinan masyarakat dalam pelaksanaan penerapan Prokes dan PPKM secara ketat.

Untuk menyikapi keadaan ini maka pemerintah mendorong kesadaran masyarakat untuk bersedia mengikuti pelaksanaan program vaksinasi tahap demi tahap agar terjaga kondisi tubuhnya supaya tidak gampang terjangkit virus Corona.

Program vaksinasi dari pemerintah ini sudah dilaksanakan di hampir semua wilayah desa.Dan masyarakat desa menyambut antusias mengikuti program vaksinasi ini. “Di wilayah Desa Jatisari,Kec.Geger,Kab.Madiun ini masyarakat cukup antusias mengikuti pelaksanaan program vaksinasi demi menjaga kondisi tubuh agar tidak gampang terpapar virus Corona.

Hari ini adalah pelaksanaan program vaksinasi tahap kedua yang diikuti hampir 200 orang.Adapun petugas kesehatan yang melaksanakan vaksinasi adalah dari Dinkes lewat gabungan UPT Puskesmas Geger dan Puskesmas Kaibon. Alhamdulillah masyarakat desa sejak pagi sudah datang mengikuti pelaksanaan program vaksinasi tahap kedua ini. Semoga semua nya dapat berjalan lancar dan Desa ini terbebas dari wabah covid19,” terang Kades Mudjiono. (28/8/2021).

Masih menurut Kades Mudjiono bahwa wilayah desa nya yang terdiri dari 4 dusun ini memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak sekitar 5000 jiwa lebih.Dan sebagian besar masyarakat desa nya cukup antusias mengikuti pelaksanaan program vaksinasi yang diadakan oleh pemerintah daerah lewat Dinkes Kabupaten Madiun.

Pelaksanaan program vaksinasi ini dapat berjalan lancar karena adanya dukungan dari semua pihak baik dari unsur pemerintah desa,tokoh masyarakat,Babinsa, Babinkamtibmas dan Dinkes.”Untuk desa Jatisari ini pelaksanaan program vaksinasi sudah memasuki tahap kedua.

Masyarakat cukup antusias mengikuti program vaksinasi selama ini, mengingat pandemi covid19 sampai saat ini belum juga berakhir,” terang salah seorang petugas kesehatan.(Warti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here