PKB Gelar Vaksinasi Di Tiga Lokasi di Gresik

0
13

GRESIK, www.panjinasional.net – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gresik menyelenggarakan vaksinasi di tiga titik diantaranya di kecamatan Menganti, di kantor DPC PKB jalan RA Kartini dan di kecamatan Sedayu Gresik, Rabu. (25/8/2021)

Kegiatan yang dihadiri Jazilul Fawaiq Wakil Ketua MPR RI yang juga Anggota DPR RI dari fraksi PKB dilaksanakan di halaman pondok pesantren Sunanul Muhtadin desa Kertosono Sedayu.

” Kami melaksanakan kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dalam menuntaskan pandemi Covid. Harapan nya dengan vaksinasi herb imuniti segera terbentuk dan kehidupan sehari-hari bisa berjalan dengan normal. Kali ini kita siapkan 1000 paket vaksin untuk tahap pertama” kata Jazil sapaan akrabnya.

Sementara Bupati Fandi Akhmad Yani menyebut capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Gresik, Jawa Timur mencapai 45%. Itu artinya, hampir separuh warga sudah tervaksin.Meski begitu, pemerintah daerah terus menggenjot program vaksin dengan kolaborasi berbagai pihak.

Selain itu, upaya preventif dengan optimalisasi 3M terus digencarkan di masyarakat.Menurut bupati yang akrab disapa Gus Yani, progres vaksinasi di Kota Pudak bakal terus ditingkatkan.

Hal ini agar wilayahnya secepatnya mencapai sistem kekebalan kelompok atau Herd Immunity. “Alhamdulillah, kita sudah mampu (Vaksinasi) diangka sekitar 45 persen per hari ini,” kata Bupati Gus Yani saat meninjau vaksinasi yang digelar PKB di Ponpes Sunanul Muhtadin di Desa Kertosono Kecamatan Sidayu pada Rabu (25/8/2021).

Bupati milenial ini menyambut positif adanya kolaborasi partai politik yang membuat gerakan vaksinasi. Hal ini kata dia, sebagai upaya gotong-royong melawan pandemi.Selain vaksinasi Gus Yani mengungkapkan, pemerintah juga fokus dalam penanganan masyarakat yang isolasi mandiri agar mau dipindahkan ke isolasi terpusat di RS Lapangan Gelora Joko Samudro.

“Kami tak mungkin bisa menangani pandemi ini sendiri. Selain vaksinasi, kami juga fokus penanganan warga isoman agar mau melakukan isolasi terpusat,” tambahnya.

Capaian apik itu diapresiasi Ketua DPRD Gresik Moh Abdul Qodir. Menurut dia, adanya relawan tenaga kesehatan menjadi vaksinator mempercepat upaya vaksinasi.

Menurut Qodir, relawan nakes yang dibentuk pemerintah ini sudah berjalan optimal. Termasuk relawan pemulasaran jenazah serta relawan bantalan sosial.

“Saya lihat para nakes yang bertugas jadi vaksinator ini mulai akrab dengan masyarakat. Bahkan, bisa bergurau dengan peserta vaksin agar tidak tegang,” tutupnya. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here