Fokuskan Pembangunan Jembatan Gantung Untuk Perlancar Arus Transportasi

0
17

Panjinasional. Madiun – Pemerintahan Desa Wonoayu,Kec.Pilangkenceng,Kab.Madiun telah berharap lama untuk mewujudkan pembangunan jembatan gantung untuk menghubungkan wilayah yang tertinggal dalam pembangunan infrastruktur fisik untuk kemajuan Desa.

Dalam tahun anggaran 2021 ini, pemerintahan desa telah menganggarkan dana pembangunan sekitar 47,5 juta untuk mewujudkan pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan wilayah antar dusun dengan volume 34 Meter X 1,35 Meter. 

Pembangunan jembatan gantung ini memakai kontruksi kerangka besi dan plat untuk memperkuat kondisi jembatan supaya berumur panjang. Karena sebelumnya jembatan gantung ini terbuat dari bahan bambu yang rentan rapuh kondisinya. 

Untuk itu Kades Suyun bersama tokoh masyarakat telah menyusun rencana dalam APBDes melalui tahapan Musrenbangdes dalam melaksanakan program pembangunan desa. Program pemerataan pembangunan di semua wilayah tetap diutamakan dalam upaya mengurangi kesenjangan antar wilayah.

Sehingga masyarakat desa dapat merasakan manfaat dari hasil pembangunan yang sudah direncanakan melalui pembahasan Musrenbangdes bersama tokoh masyarakat. “Dengan dibangunnya pembangunan jembatan gantung ini diharapkan masyarakat dapat lebih menikmati hasil dari pembangunan desa.Ya karena terbentur anggaran maka pembangunan jembatan gantung ini baru dapat direalisasikan tahun ini melalui anggaran Dana Desa. Meski saat ini masih dalam masa pandemi covid, pembangunan desa tetap jalan terus,” terang Kades Suyun.

Walapun termasuk luas wilayah Desanya kecil tetapi masyarakat desanya cukup dinamis dan religius. Sehingga kondisi Desa Wonoayu ini terkesan nyaman dan tenang ditambah lewat keberadaan Pondok Pesantren yang ada menambah suasana menjadi tenang dan nyaman.(Warti).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here