Wartawan Sumenep Kukuhkan Pengurus AWDI Kembali Ke Marwah Pers

0
113

Sumenep, Panjinasional.net – Organisasi Jurnalis yang turut serta aktif dan ikut menandatangani penguatan atas lahirnya Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers, kini hadir di Kota Keris dan resmi terbentuk pada hari Sabtu (21/8/21) di TeCafe86 Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dihadiri sejumlah jurnalis dari berbagai media online dan cetak yang tergabung.

Organisasi yang dipimpin oleh wartawan spesialis pengkritik regulasi atau kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep ini bernama AWDI (Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia) yang berazaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.

Berdasarkan hasil musyawarah calon pengurus, aklamasi menyepakati, M.Rokib sebagai Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) AWDI Kabupaten Sumenep. Selaku Ketua terpilih, Rokib mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, untuk memimpin AWDI di Kabupaten Sumenep.

Dalam berlangsungnya pertemuan, Rokib mengatakan bahwa sebagai organisasi yang memiliki visi cerdas, santun, integritas dan setia NKRI ini, pihaknya siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep ataupun stakeholder lainnya.

” Semoga AWDI ini menjadi wadah yang dapat memberikan informasi dan edukasi serta manfaat untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat Sumenep khususnya. Dan kami siap bersinergi dan mendukung Pemerintah, baik program pembangunan dan kebijakannya demi kemajuan Sumenep,” kata Rokib.

Ia berharap, seluruh pengurus AWDI bisa bekerjasama dengan baik dalam membesarkan organisasi tanpa ada kecemburuan sosial sesama pengurus. “Harapan saya, dengan hadirnya wadah ini, akan menjadi awal pemersatu bagi semua jurnalis yang ada di Bumi Arya Wiraraja ini, terutama kita yang tergabung di AWDI, bangun solidaritas demi kesuksesan bersama,” pintanya.

Hadirnya AWDI di Sumenep, sambung Rokib, adalah sebagai naungan supaya para wartawan yang tergabung lebih profesional dalam memberikan informasi aktual kepada publik untuk Republik ini.

” Jika memang rekan-rekan sepakat memilih saya sebagai pimpinan AWDI cabang Sumenep, maka saya minta kepada pengurus dan anggota semua, juga siap untuk memajukan demi masa depan AWDI sebagai pijakan mengembalikan marwah pers di era globalisasi informasi dunia jurnalistik” Pungkas Kabiro Media Online Panjinasional.net Kabupaten Sumenep ini.@res/dar/bas/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here