HUT RI, Seluruh Warga Sekapuk Terdampak Pandemi Terima Bantuan Beras.

0
11

GRESIK, www Panjinasional.net – Memperingati HUT RI ke-76 di masa pandemi, Pemdes Sekapuk membagikan 13,5 ton beras. Seluruh warga desa yang tak pernah tersentuh bantuan pemerintah berhak mendapatkan bantuan beras masing-masing 10 kg tanpa terkecuali.

Kepala Desa Sekapuk Ujungpangkah Gresik Abdul Halim (AHA) menegaskan, bicara tentang pandemi, semua warga jelas terdampak. Setahun setengah pandemi Covid-19 ini kita semua merasakan dampak ekonomi yang luar biasa.

Selama ini bicara bantuan, hanya untuk sebagian kecil di tengah masyarakat. Untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh warga dalam kondisi pandemi memang sulit, kami harus berani mengambil kebijakan dengan musdes sesuai kewenangan desa.

Semoga kebijakan ini bisa membantu seluruh warga yang belum terima sumbangan dari pemerintah selama ini.”Semua warga terdampak Covid-19, apalagi dalam kondisi PPKM yang terus diperpanjang. Untuk itu, warga Non BLT DD dan sejenisnya, kami beri bantuan beras masing-masing 10 kg di momen kemerdekaan ini,” kata Kades Sekapuk Abdul Halim (AHA), Selasa (17/8/2021).

Agar tak antre, lanjut Kades AHA, beras tersebut diberikan secara door to door ke masyarakat. Pemdes Sekapuk memberikan bantuan ini berasal dari Dana Desa.

Perlu diketahui pembagian sembako ditargetkan selama dua hari tersalurkan semua pada KPM (Keluarga Penerima Manfaat), cukup setorkan fotok kopi KTP dan tanda tangan penerima, untuk mencegah penerima ganda dalam satu rumah.

Kades berjuluk Ki Begawan Setigi ini mengimbau kepada warganya agar jangan sungkan untuk bertanya ke Ketua RT setempat, karena semua warga terdampak berhak menerima bantuan beras 10 kg. Dengan kepedulian Anda, maka sudah berusaha mencegah adanya penyelewengan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Semoga pandemi segera usai, dan kemerdekaan bisa kita rasakan dengan kehadiran pemerintah melalui Pemdes di era pandemi. Dengan begitu, semua warga terdampak bisa merasakan bantuan. Tanpa terkecuali,” pungkasnya serius. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here