Kapolres Pantau Vaksinasi Dosis 2 Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan

0
17
Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar bersama jajaran saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Lapas narkotika kelas IIA Pamekasan didampingi Kalapas dan jajarannya.

Pamekasan, Panjinasional.net – Kapolres Pamekasan AKBP Apip secara langsung meninjau vaksinasi dosis ke 2 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pamekasan. Kamis (12/08/2021). 

Kegiatan hari pertama Vaksinasi Covid-19 Dosis ke-2 Sebanyak 604 napi dengan keterangan 600 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan dapat divaksin dan 4 Warga Binaan Pemasyarakatan yang ditunda alasan komorbid dan baru selesai isoman. 

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis ke-2 dimulai pukul 09.00 WIB yang digelar di Ruang Kunjungan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan yang bekerjasama dengan Klinik Pratama Polres Pamekasan. 

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar. S.I.K., M.Si., yang hadir beserta Kasat Narkoba Polres Pamekasan AKP Bambang Hermanto beserta anggota memberikan apresiasi terhadap para WBP yang bersedia di vaksin sebagai upaya memutus penyebaran pandemi covid-19. 

 “Alhamdulillah kami sangat senang dengan antusias yang ditunjukkan WBP Lapas Narkotika Pamekasan dilihat dari jumlah penerima Vaksin yang melebihi Kouta hari ini. Vaksinasi Covid-19 ini merupakan dosis ke-2 yang kita berikan kepada WBP Lapas Narkotika Pamekasan,” kata AKBP Apip Ginanjar. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Pamekasan, Sohibur Rachman yang juga mendampingi dan memantau kegiatan tersebut mengatakan, total ada 604 dengan keterangan 600 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan dapat divaksin dosis ke-2 dan 4 Warga Binaan Pemasyarakatan yang ditunda alasan komorbid dan baru selesai isoman

“Vaksinasi ini merupakan upaya yang kita tempuh dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, dalam kegiatan ini kita bekerjasama dengan pihak Polres Pamekasan dan ini merupakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis ke-2 bagi WBP Lapas Narkotika Pamekasan setelah sebelumnya mereka mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis yang pertama bulan Juli kemarin,” katanya.

Lebih lanjut Sohibur Rachman menjelaskan kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan setelah berkoordinasi dengan pihak Polres Pamekasan. “Vaksinasi ini terlaksana berkat koordinasi yang baik antara Lapas Narkotika Pamekasan dan Polres Pamekasan dan jika tidak ada kendala (sakit atau ditunda) maka untuk jumlah keseluruhan WBP yang akan mendapatkan Vaksinasi Covid-19 Dosis ke-2 ini sekitar 780 WBP sesuai data WBP penerimaan vaksinasi dosis pertama,” Pungkasnya. (Put). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here