Begini Cara Desa Memberikan Layanan Prima

0
43

Sampang Panjinasionalnet – Seperti inilah yang di damba – dambakan bagi pemohon untuk melaksanakan perubahan data Kartu keluarga (KK) akte serta pelayanan Lainnya.

Kepala Desa Labuhan kecamatan sreseh semenjak dua tahun di lantik berinisiatif merubah tatanan pemerintahan Desa yang Sebelumnya belum maksimal  menjadi lebih optimal dalam memberikan pelayanan.

Mengunjungi kantor pelayanan Desa Labuhan-sreseh media panjinasional melihat masyarakat Desa Labuhan Para pemohon sibuk dan Lagi Nunggu antrian untuk mendapatkan pelayanan.jum,at 13/8/2021.

Mengkonfirmasi di ruangan Kerja kepala Desa Labuhan (Ahmad Jawahir) waktu masuk kerja dan jam pelayanan di kantor desa, ia memberikan  ketegasan untuk lima hari kerja untuk memberikan pelayanan maksimal dan prima terhadap masyarakat . Waktu masuk jam 7.30 wib sampai jam pulang kerja jam 14.30 wib.

Dalam tiap hari masyarakat tiada henti mengurus administrasi halnya seperti kantor besar, pelayanan yang paling banyak dua bulan terakhir ini, pada bulan juli banyak masyarakat membuat KK, KTP, AKTE , Surat tanah serta lainnya pelayanan yang paling mendasar adalah pelayanan KK dan KTP yang lain mengikuti.

Pelayanan kantor Desa labuhan sudah terintegrasi Dengan Capil Kabupaten Sampang , ketika persyaratan komplit kita kirim ke kabupaten (Capil ) menunggu di proses setelah di ACC baru  disini bisa mencetak prosesnya masih nunggu . yang dapat mencetak hanya KK dan Akte kalau KTP masih butuh perekaman di kecamatan jadi yang mencetak Capil .sekarang sudah banyak desa yang terintegrasi dengan Capil bukan Desa Labuhan saja , tapi Sudah  banyak desa yang sudah terintegrasi Dengan Capil misalnya Desa omben, Bencelok, jrengoan ucapnya.

Lanjut jawahir ! saya terapkan pelayan maksimal lima menit jadi yang belum mendapatkan pelayanan saya langsung tangani, saya juga memantau dari ruang kerja melalui CCTV ,masyarakat yang lama menunggu kita langsung menanganinya jadi gak usah menunggu lama.

Di singgung pelayanan yang paling sulit adalah tentang jual beli tanah dan urusan surat tanah kita butuh proses hati – hati dan tetap melakukan kesepakatan kedua belah pihak serta petugas pertanahan yang juga andil .tuturnya.

Pemohon yang membuat KK dan yang lainnya menerapkan protokol kesehatan (prokes) jadi masuk ruang pelayanan wajib pakai masker.(San/mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here