Peringati HUT ke-75 Jalasenastri TNI AL, CBS AAL Gelar Donor Darah Konvalescent dan Reguler

0
11

Panjinasional.net, Surabaya (12/8) – Menjelang peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Jalasenastri TNI AL pada 27 Agustus 2021 mendatang, Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) turut berempati dalam percepatan penanganan pandemi covid-19 dengan menggelar Donor Darah Plasma Konvalescent dan Donor Darah Reguler.

Ketua CBS Jalasenastri AAL, Ny. Ayu Nur Alamsyah didampingi Wakil Ketua CBS Jalasenastri Ny. Hesti Rudhi Aviantara beserta Pengurus Inti CBS Jalasenastri AAL bekerjasama dengan tim dari Subditkes / Rumkit drg. Nainggolan AAL melaksanakan kegiatan ini dengan menggandeng PMI UPT Gresik di Indoor Sport Jala Krida Raga, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Kamis (12/8).

Gubernur AAL, Mayor Jenderal TNI (Mar)  Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han), meninjau kegiatan tersebut bersama Wagub AAL Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr.(Han), Seklem AAL Laksamana Pertama TNl Syamsul Rizal, S.E., M.M., Danmen AAL, Kaopsjar dan para Kepala Departeman / Kepala Program Pendidikan dijajaran AAL lainnya.

Menurut Ketua CBS Jalasenastri AAL disela kegiatan mengatakan bahwa gelaran Donor Darah Plasma Konvalescent dan Donor Darah Reguler kali ini, dalam rangka peringatan HUT ke-75 Jalasenastri tahun 2021, sekaligus wujud dari empati kemanusian Jalasenastri dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Seperti kita ketahui bahwa kebutuhan darah khususnya Plasma sangat tinggi pada saat pandemi covid-19 ini. Oleh karena itu Jalasenastri berinisiatif mengajak dan menggugah para penyintas di lingkungan keluarga besar TNI AL, untuk bersama-sama mendonorkan darah plasma guna membantu masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Hal ini lanjutnya, selaras dengan tema peringatan HUT ke-75 yakni, “Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga yang Tangguh, Produktif dan Inovative Dimasa Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju” dengan melaksanakan rangkaian kegiatan yang mengutamakan kepedulian terhadap kesejahteraan anggota dan masyarakat sekitar.

Pada pelaksanaan donor kali ini tambahnya, menargetkan terlaksananya screening terhadap 105 penyintas covid-19 dari kalangan prajurit dan PNS serta Taruna AAL dan diharapkan 200 kantong darah dari Donor Darah Regular prajurit, PNS dan Taruna AAL.

“Kita berharap dari 105 yang melakukan screening Plasma Konvalescent ini dapat memenuhi syarat semua, sehingga akan menambah cadangan plasma konvalescent di PMI dalam rangka membantu masyarakat yang saat ini masih dirawat di rumah sakit karena terpapar covid-19,” pungkasnya.@Kabagpen AAL/red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here