Soal Penutupan Jalan, Kades Gilang: Sudah Selesai Dimediasi Pasti Akan Dibuka

0
114
Samsul. Kades Gilang

Sumenep, www.panjinasional.net – Persoalan penutupan jalan di depan halaman rumah Asbu, warga Desa Gilang, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang diduga dilakukan oleh pasangan suami istri berinisial DR dan MJ, mulai mendapatkan tanggapan dari Kepala Desa (Kades) setempat.

Menurut Kades Gilang, Samsul, kepada media Panjinasional.net, menyampaikan, bahwa persoalan tersebut sudah selesai dilakukan mediasi oleh Pemerintah desa (Pemdes), dan sudah menemukan titik temu dari persolan tersebut.

“Jadi setelah saya mendapatkan pengaduan dari P. Asbu, saya langsung menindak lanjuti dengan mencari tahu akar permasalahan dari persoalan tersebut. Setelah itu saya memanggil ke-dua belah pihak, khususnya DR, dan yang bersangkutan (DR-red) sudah bersedia untuk membuka jalan itu lagi,” kata Kades Gilang, kepada media ini. Rabu (11/08/2021), melalui sambungan telephone genggamnya.

Lebih lanjut Kades Samsul, sapaan akrabnya itu menuturkan, jika hari ini jalan itu sebenarnya sudah akan dibuka, tapi karena persoalan tersebut muncul dalam pemberitaan, maka untuk sementara dipending dulu.

“Jadi kalo Pemdes gilang dinilai lemot dalam menyelesaikan persoalan tersebut itu kurang pas. Karena kami (Pemdes Gilang) langsung menindak lanjuti persoalan itu,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, dalam menyelesaikan persoalan tersebut tidak bisa terburu-buru, karena tradisi di Desa itu bukan mengadu otak tapi otot.

“Jadi butuh waktu. Karena situasinya di bawah masih panas, takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan (Carok). Tapi intinya jalan tersebut pasti akan dibuka,” tukasnya.@dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here