PemDes Gilang Dinilai Lemot Dalam Persoalan Penutupan Jalan

0
283

Sumenep, Panjinasional.net – Pelayanan pemerintah desa (Pemdes) Gilang, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam melayani masyarakat setempat mulai dikeluhkan. Pasalnya, Pemerintah desa (Pemdes) Gilang dinilai lemot atau lamban dalam menyelesaikan persoalan penutupan jalan yang terjadi di Desa setempat.

Hal itu disampaikan Asbu, warga Dusun Congka Dejeh, Desa Gilang, dimana sampai saat ini Pemdes Gilang belum juga menyelesaikan persoalan penutupan jalan di halaman rumahnya yang diduga dilakukan oleh pasangan suami istri inisial DR dan MY warga Desa setempat.

Asbu biasa dipanggil Pak Asbu mengaku jika persoalan penutupan jalan di halaman rumahnya tersebut sudah dilaporkan ke Kepala Desa (Kades) Gilang. Namun sampai saat ini belum ada titik temu dari persoalan tersebut.

” Saya sangat kecewa atas sikap/pelayanan Pemdes Gilang yang belum bisa mengatasi masalah penutupan jalan ini. Karena hal yang tidak mungkin jika saya yang membuka jalan itu sendiri. Saya khawatir akan menimbulkan masalah baru, makanya saya melaporkan masalah ini ke Pemerintah desa,” kata Asbu kepada media ini. Selasa, (10/08/2021) di rumahnya.

Lanjut Asbu, sementara jalan di depan rumah saya ini kan jalan umum, bukan milik pribadi, tapi kenapa Pemdes Gilang ini tidak bisa bersikap tegas kepada orang yang menutup jalan didepan rumah saya itu. Ada apa dengan Kades Gilang ini?.

” Jika sampai hari ini batu dan kayu yang dijadikan penutup jalan di depan rumah saya tidak dibongkar/dibuang. Maka saya akan membawa persolan ini ke ranah hukum,” tegasnya.

Sementara sampai berita ini diterbitkan, belum ada tanggapan dari Pemdes Gilang. Pasalnya saat Kepala Desa (Kades) Gilang, Samsul, dihubungi awak media melalui telpon genggamnya tidak merespon meski terdengar nada dering aktif.@Dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here