Wabup Gresik dan Anggota DPR RI Gerindra Dampingi Penyerahan CSR 400 Juta Dari SIG

0
40
Khilmi, Edy Saraya, Bu Min saat menyerahkan CSR dari SIG
Khilmi, Edy Saraya, Bu Min saat menyerahkan CSR dari SIG

GRESIK, www.panjinasional.net – Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah bersama dengan Anggota DPR RI partai Gerindra  H. Khilmi mendampingi penyerahan Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari PT. Semen Indonesia Group (SIG) bertempat di gedung SMK Assa’adah Bungah, Jumat (6/8/2021)

Wakil Bupati Gresik, Hj. Aminatun Habibah mengucapkan terima kasih atas bantuan CSR dari PT. Semen Indonesia Group.

“ Alhamdulillah hari ini disalurkan bantuan CSR dari PT. Semen Indonesia Group (SIG) total bantuan senilai Rp. 400 juta untuk pendidikan dan sarana tempat ibadah. Semoga hal ini bisa bermanfaat bagi warga dan kedepan bisa ditambah lagi” ujar Bu Min sapaan akrab Aminatun Habibah.

Bu Min berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dalam situasi pandemi seperti ini, semoga bisa membantu meringankan untuk melengkapi sarana pendidikan maupun sarana tempat ibadah.

Terima kasih juga kepada anggota DPR RI bpk Khilmi yang telah mengawal dari pusat sehingga Gresik mendapatkan CSR melalui semen Indonesia Group.

Khilmi, Anggota DPR RI dapil Gresik Lamongan bertekad akan mengawal jalannya CSR pada BUMN – BUMN yang ada untuk bisa dana CSR tersebut tersalurkan pada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Gresik dan Lamongan.

“dalam satu tahun penyaluran CSR untuk masyarakat di Gresik dan Lamongan bisa tersalurkan kurang lebih Rp. 6 Milyar. Dan dalam waktu dekat kita bersama pemkab Gresik akan menyerahkan secara langsung bantuan BPUM untuk 1000 UMKM sebesar Rp. 1.2juta/orang” kata Khilmi Anggota DPR RI dari Partai Gerindra.

Sementara Edy Saraya, GM of CSR PT. SIG menyampaikan bahwa program bantuan CSR ini ada dua program yakni pemberdayaan dan pembinaan, merupakan bagian komitmen SIG salah satu BUMN dan  program ini kami lakukan di seluruh indonesia.

“Hari ini kita dapat bersinergi dengan Pemkab Gresik melalui DPR RI Komisi VI alhamdulillah bisa ikut serta memberikan dukungan  pembangunan pemberdayaan bantuan dengan masyarakat Gresik, semoga bisa bermanfaat dan barokah” ujarnya.

Program ini diharapkan bisa mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonimi nasional dampak covid-19 pada saat ini. Bantuan dalam bentuk Dana, Pelatihan, dan Barang. Secara Group saat ini telah tersalurkan CSR hingga semester satu mencapai Rp. 50 Milyar.

Dalam penyerahan bantuan CSR dari PT SIG meliputi :

  1. Bantuan Pembangunan Ponpes Qomarudin sebesar Rp. 100 Juta
  2. Bantuan 20 Unit Laptop Untuk MI Al-Hidayah Betoyo Kauman Sebesar Rp.100 juta
  3. Bantuan 10 unit laptop Untuk MI Nurul Ulum, Betoyoguci sebesar Rp. 50 juta
  4. Bantuan Pembangunan Mushollah Arrohman Ds. Petisbenem sebesar Rp. 50 juta
  5. Bantuan pembangunan Mushollah Roudlotul Jannah Ds. Keyongan Lamongan sebesar Rp. 50 juta
  6. Bantuan Pembangunan Mushollah Baiturrohman Ds, Keyongan Lamongan Sebesar Rp. 50 juta. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here