Jaksa Agung Beri Arahan PPPJ Angkatan LXXVII 2021 kepada Para Kajati se-Indonesia

0
14

Jakarta. Panjinasional.net – Agung Republik Indonesia Dr. Burhanuddin, SH. MH. memberikan arahan dalam rangka persiapan Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) Angkatan LXXVII Tahun 2021 kepada para Kepala Kejaksaan Tinggi se-Indonesia.

Pengarahan tersebut dilakukan secara virtual dari ruang kerja Jaksa Agung di Gedung Menara Kartika Adhyaksa Kebayoran Baru Jakarta.

Hadir secara virtual dalam acara ini adalah Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi, SH. M.Hum., Jaksa Agung Muda Pembinaan dan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI beserta Para Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Kejaksaan Negeri, dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia beserta jajarannya, dari ruang kerja atau dari kantor masing-masing.

Proses regenerasi merupakan keniscayaan yang kita tidak dapat pungkiri, dimana waktu akan terus berjalan dan disuatu titik kita harus berhenti melaksanakan tugas pengabdian sebagai seorang Jaksa dan tugas kita akan digantikan oleh tunas-tunas muda adhyaksa dalam meneruskan kemimpinan Kejaksaan di masa yang akan datang. kata Jaksa Agung.

Oleh karena itu mengawal dan memastikan proses regenerasi berjalan, merupakan salah satu tugas penting kita sebagai unsur pimpinan di Kejaksaan.

Salah satu faktor kunci keberhasilan proses regenerasi adalah penyelenggaraan diklat PPPJ sebagai kawah candradimuka untuk lahirnya seorang jaksa yang profesional dan berintegritas. tambah Burhanuddin.

Ditambahkan, Karena itu diklat PPPJ merupakan suatu langkah investasi dari institusi kita yang bermanfaat dan hasilnya akan dapat dilihat dan dirasakan 10 (sepuluh) atau 20 (dua puluh) tahun yang akan datang. Untuk itu saya tegaskan seluruh pihak yang terkait agar segera mempersiapkan penyelenggaraan diklat tersebut secara matang, terstruktur dan komprehensif., ungkap Burhanuddin dikutip dari laman twitter KejagungRI.

Pada tahun ini, Diklat PPPJ akan diselenggarakan secara virtual artinya para peserta didik akan mengikuti diklat ini di beberapa Kejaksaan Tinggi yang menjadi sentra pelaksanaan diklat. Oleh karena itu saya perintahkan kepada para Kajati yang wilayahnya ditunjuk menjadi sentra pelaksanaan diklat ini wajib mendukung dan memfasilitasi guna suksesnya gelaran diklat ini. ujar Jaksa Agung mengakhiri sambutannya.,@gtt.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here