Daring Business Matching Digelar Bea Cukai Berdampak Positif Bagi IKM Madura

0
7
Bea Cukai Madura yang berkolaborasi dengan beberapa kantor Bea Cukai wilayah Jawa Timur I melakukan business matching yang berdampak positif bagi Industri Kecil Menengah atau IKM

PAMEKASAN, PANJINASIONAL.NET – Bea Cukai Madura melakukan berbagai upaya untuk kembali menguatkan sendi ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19 yang belum kunjung reda.  Mereka terus berinovasi dan menunjukkan semangat dalam mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Terutama dalam pemulihan ekonomi kerakyatan yang sangat terpengaruh selama beberapa tahun ini. 

Seperti bentuk kegiatan Bea Cukai Madura yang berkolaborasi dengan beberapa kantor Bea Cukai wilayah Jawa Timur I berdampak positif bagi Industri Kecil Menengah atau IKM. Bahkan juga turut segenap perwakilan KJRI Hongkong yang sukses menggelar pertemuan daring kepada Para IKM di wilayah Sidoarjo, Mojokerto, dan Madura. 

Menurut laman resmi Bea Cukai setempat, acara yang dikemas dalam bentuk Business Matching itu selalu dilakukan pihaknya. Salah satunya seperti yang digelar pada Rabu (07/07/2021) lalu, dengan menghadirkan langsung para IKM dengan beberapa buyer dari Hongkong dengan memanfaatkan media video conference.

“Acara Business Matching kali ini berfokus kepada para IKM yang bergerak dibidang makanan dan minuman. Melalui acara tersebut, para IKM menampilkan video produk kepada para buyer Hongkong,” tulis tim Bea Cukai tersebut.

Alhasil, dengan adanya penayangan video produk tersebut, para buyer dapat mengetahui wujud dan spesifikasinya. Tentunya juga tentang bagaimana kualitas dari produk yang ditawarkan oleh IKM yang turut dalam sesi paparan daring tersebut.

Tak hanya itu, dikesempatan itu juga ada sesi tanya jawab yang turut dilakukan oleh para buyer untuk mengetahui produk IKM. Sehingga, pola komunikasi dan transaksi dua arah bisa terjalin disaat yang bersamaan denga komunikatif.

“Meski proses business matching dilakukan secara daring, tidak menyurutkan minat para buyer Hongkong akan produk makanan yang ditawarkan,” tambahnya. 

Tercatat mampir 80% produk yang ditawarkan oleh IKM Madura saat itu, mendapat respon yang positif oleh buyer Hongkong. Tak ayal jika kedepan sangat besar harapan Bea Cukai Madura bisa memajukan masyakarat, dengan adanya business matching ini. 

“Khususnya dapat membantu para IKM, terutama para IKM binaan Bea Cukai Madura untuk terus dapat bertahan hingga dapat melebarkan sayapnya ke kancah Internasional,” tutupnya.(Adv). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here