Polres Sumenep Distribusikan Bansos Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

0
15

Sumenep, Panjinasional.net – Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali melakukan pendistribusian ratusan paket Bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sasaran penerima Bansos kali ini adalah Ojek online dan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di sepanjang Jalan Kecamatan Kota.. Selain memberikan Bansos Polres Sumenep juga memberikan bendera merah putih sebagai simbol semangat nasionalisme dalam memerangi Pandemi Covid-19.

Kegiatan Bhakti Kemanusian itu sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang memerlukan uluran tangan Pemerintah tatkala Pandemi Covid-19 memporak-porandakan Perekonomian Nasional. Khusunya di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Oleh karena itu Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, S.I.K, S.H, M.H, bersama Kasat Binmas Polres Sumenep hadir dan membagikan ratusan paket Bansos di sepanjang Jalan Kecamatan Kota Sumenep dan menyasar kepada tukang Ojek Online (Ojol) dan Pedagang Kaki Lima (PKL).

” Untuk kali ini, Bantuan Sosial (Bansos) tersebut menyasar kepada tukang ojek online dan pedagang kaki lima yang ada di sepanjang jalan Kecamatan Kota Sumenep demi meringankan beban mereka yang sangat berat sebagai pencari nafkah dimasa masa sulit seperti saat ini,” kata Kapolres AKBP., Rahman Wijaya., S.I.K., S.H., M.H., Sabtu (31/7/2021)

Sehingga, sambung dia, atas keluh kesah masyarakat yang mengalami pemerosotan ekonomi ditengah pemberlakuan PPKM Darurat hingga PPKM Level 3, Polres Sumenep akan terus hadir untuk masyarakat dalam giat sosial.

” Tak dapat dipungkiri, bahwa situasi Pandemi ini memang banyak masyarakat yang perekonomiannya memprihatinkan. Maka dari itu Kepolisian Resort (Polres) Sumenep akan tetap berupaya untuk menyentuh masyarakat dengan kegiatan Bhakti sosial,” tuturnya.

Ia melanjutkan, ” Selain pembagian Bansos, kami juga memberikan bendera merah putih sebagi simbol nasionalisme agar mereka termotivasi dan bersabar dalam menghadapi ujian dimasa Pandemi ini. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi mereka dan keluarganya,” katanya

Sementara itu dikesempatan yang sama, Kasat Binmas Polres Sumenep Iptu Rusdi berharap agar kegiatan sosial dari Polres Sumenep itu bisa meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah pemberlakuan PPKM level 3 di Kabupaten Sumenep.

” Banyak masyarakat yang kegiatannya dibatasi karena kebijakan wajib dari pemerintah.  Sehingga tidak optimal ketika mencari rejeki dan memberikan dampak perekonomian. Maka dari itu dengan bansos yang diberikan polres Sumenep ini kiranya bisa sedikit mengurangi beban ekonomi mereka,” ucap Iptu Rusdi.

Ia juga menuturkan bahwa kegiatan Polres Sumenep tidak hanya berhenti di satu kesempatan saja namun akan terus berlanjut.

” Kegiatan pembagian Bansos kepada masyarakat yang terdampak Covid tidak hanya berhenti pada satu kesempatan saja, namun akan terus berlanjut. Mudah-mudahan Pandemi ini secepatnya berlalu agar masyarakat kembali hidup normal dan kembali beraktivitas seperti semula dengan perekonomian yang lebih baik,” pungkasnya.@res/dar/qib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here