Pemdes Batuampar Salurkan BLT DD Perdana Kepada Masyarakat Penerima

0
78

Sumenep, Panjinasional.net – Pemerintah Desa (Pemdes) Batuampar, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) perdana yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021. Kamis 29 Juli 2021.

Menariknya penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut dibarengi dengan pembukaan segel Kantor Balai desa. Selain itu gedung yang digunakan sebagai sekretariat P2KD yang juga sempat disegel, kini gedung tersebut kembali dibuka.

Menurut Penjabat (PJ) Kepala desa Batuampar Muchlis, menyampaikan tujuan dibukanya kembali gedung itu agar bisa memperlancar pelayanan di desa setempat. Dan dibukanya segel itu tidak ada paksaan dari pihak manapun. “Tidak ada paksaan dari pihak manapun, ini murni sukarela,” ungkap Muhclis saat diwanwancarai awak media di Batuampar, Kamis. (29/6/2021).

Selain itu Penyaluran BLT DD Desa Batuampar tahap pertama juga dilaksanakan pada hari ini yang diawali dengan penyerahan secara simbolis terlebih dahulu bertempat di balai desa Batuampar.

Penyaluran BLT DD dihadiri oleh Plt. Camat Guluk-Guluk, beserta seluruh perangkat Forpimka Kecamatan Guluk-Guluk, serta perangkat desa Batuampar dan penerima manfaat BLT DD.

Dalam sambutannya Penjabat (PJ) Kades Batuampar Muchlis menyampaikan bahwa “Penerima BLT-DD di Desa Batuampar sebanyak 191 Kepala Keluarga (KK) dengan total anggaran Rp.57.300.000,.

Ia pun menegaskan, ” Bagi masyarakat yang belum terkafer dalam penerima bantuan di masa Pandemi Covid-19 silahkan hubungi kami jika layak maka akan kami usahakan,” tegasnya.

Di sisi lain Plt. Camat Guluk-Guluk saat dihubungi Wartawan, mengatakan bahwa Masyarakat Batuampar sangat senang sekali dengan adanya BLT DD yang berguna mengurangi beban hidup khususnya dalam bidang perekonomian masyarakat yang terdampak Covid 19.

” Dan pembukaan segel balai merupakan langkah awal dalam pelayanan publik yg sangat dibutuhkan masyarakat dan dengan Pj yang baru bisa membawa perubahan desa Batoampar dalam segala bidang,” kata Sidqi, Plt Camat Guluk-Guluk.

Ia juga menghimbau untuk masyarakat penerima manfaat BLT-DD agar dapat memanfaatkannya dengan baik dan tepat sasaran. “ BLT diberikan oleh Pemerintah guna membantu masyarakat di masa pandemi covid-19 dalam memenuhi kebutuhan pokok. Jadi diutamakan untuk membeli bahan makanan, dan bagi yang sakit untuk berobat serta berhemat karena kita tidak tahu sampai kapan virus ini berakhir. Untuk itu mari kita berdoa bersama agar virus ini segera teratasi sehingga kita dapat beraktifitas seperti biasanya,” ujarnya.

Sementara itu AS (Inisial) salah satu penerima manfaat BLT DD Desa Batuampar saat menerima BLT di Kantor balai desa mengukapkan “Neka se lugelluh pak, sabellunah tak pernah narema engak neka, mator sakalangkong de’ pak Muchlis, (Ini bantuan BLT DD yang yang pertama kalinya, sebelumnya tak pernah nerima bantuan semacam itu, terima kasih kepada pak Muchlis selaku PJ Kades Batuampar,red),” terang AS pada Wartawan saat ditemui usai pencairan bantuan.@bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here