DLH Inten Menyiapkan Tim B3 di Perumahan

0
48

Sampang Panjinasional.net – Dinas lingkungan Hidup (DLH) di masa pandemi masih terus gencar melakukan penyisiran di tiap Pemukiman yang terletak di perumahan yang berada di sekitar perkotaan
Tim B3 yang sudah di siapkan oleh Dinas lingkungan hidup (DLH) , masih terus inten melaksanakan tugasnya untuk mencari dan memilah sisa sisa penanganan Covid-19
di wilayah perumahan.rabu 28/7/2021
Di konfirmasi Kepala Dinas lingkungan Hidup Faisol Ansori, tentang tugas  Tim bagian yang menyisir pihaknya mengatakan sudah punya satu tim yang terdiri dua orang. memang mempunyai tugas penyisiran yang sisa sisa penanganan Covid-19 khusus yang di pemukiman, khusus yang isolasi mandiri (isoman)
Kemudian ia memberikan tugas kepada yang biasa bekerja di lapangan  atau mengintruksikan memberikan arahan untuk limbah masker harus di pisah, harus di gunting di tempatkan ke tempat tersendiri, untuk sementara tidak terlalu banyak kerena di pemukinan yang tidak isoman pasti menghasilkan masker, tapi hasil penyisiran kebanyakan masker untuk yang tidak ada.
Lanjut Faisol ,! Untuk tim terdiri satu orang dan 2 orang anggota dengan mengunakan kendaraan roda tiga, kemudian melakukan  penyisiran tiga kali selama satu minggu, penyisiran itu dilakukan di perumahan perumahan kalau sudah di datangin, kemudian pindah ke pemukiman.

Lanjut ! ia tetap menyarankan kepada mereka agar tidak buang limbah sembarangan harus sesuai prosedur di kwatirkan akan merusak lingkungan.ucapnya
Perlu di ketahui  limbah B3  penanganan Covid dari medis yang beracun tersebut berupa masker bekas, sarung tangan bekas, perban bekas, tisu bekas, plastik bekas minuman dan makanan, kertas bekas makanan dan minuman, alat suntik bekas, set infus bekas, Alat Pelindung Diri bekas, sisa makanan pasien.
Bahan Berbahaya dan Beracun atau sering disingkat dengan B3 adalah zat, energi, atau komponen lain yang karena sifat, konsentrasi atau jumlahnya baik secara langsung maupun tidak langsung dapat mencemarkan dan/atau merusak lingkungan hidup, membahayakan lingkungan hidup, kesehatan serta kelangsungan hidup.(San/mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here