DPRD Fraksi PDI-P dan Walikota Surabaya Sembelih 6 Hewan Qurban

0
23

Panjinasional.net – Merayakan Hari Idul Adha 1442 Hijriah, Jajaran DPRD Fraksi PDI-P Kota Surabaya telah melaksanakan Ibadah Idul Qurban, yaitu menyembelih hewan qurban pada Selasa,(20/7/2021).

Walaupun suasana pelaksanaan Idul Qurban digelar pada masa pandemi Covid-19, DPRD fraksi PDI-P Surabaya pada tahun ini bisa berkurban sebanyak 6 ekor sapi jenis limosin di Rumah Potong Hewan (RPH).

“Iya tahun ini PDI Perjuangan kurban hewan sebanyak 6 ekor terdiri dari fraksi (PDIP DPRD Kota Surabaya), Ketua DPRD, dan Wali Kota Surabaya” ujar Ketua Panitia Qurban PDIP Kota Surabaya Sjukur Amaludin.

Menurutnya, dengan melakukan penyembelihan di RPH bisa memiliki keunggulan dibandingkan dengan melakukan penyembelihan sendiri. “Karena kalau kita memotong sendiri, kita tidak mampu untuk memisahkan daging dengan tulang. Sementara kalau di RPH ada alatnya untuk memilah daging tulang dan sebagainya disitu lebih bagus,” ungkap Syukur.

Menurutnya, 6 sapi yang dikurbankan itu dipastikan sehat, karena telah diperiksa oleh dokter hewan dan telah memiliki Surat Keterangan Kesehatan Hewan.

Usai penyembelihan dan pengemasan, daging qurban langsung didistribusikan kepada masyarakat Kota Surabaya yang membutuhkan. “Kita akan mendistribusikannya kepada seluruh masyarakat Surabaya dan kita akan memberikannya dalam jumlah yang sama per Kecamatan,” ujarnya.

Di area penyembelihan, di lokasi RPH nampak H. Budi Leksono Kader PDI-P dari Komisi A yang nampak sejak awal membantu persiapan penyembelihan hewan qurban menyampaikan kepada awak media,

“Alhamdulilah kita sudah melaksanakan penyembelihan 6 sapi untuk Qurban disaat situasi pandemi ini, ya semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan” katanya,,@red..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here