LPM SURAMADU Bersinergi dengan Tiga Pilar Asem Rowo untuk Tanggulangi Lonjakan Covid-19

0
75

Surabaya, www.panjinasional.net – meningkatnya kasus Covid-19 di Surabaya menjadi keprihatinan bagi semua elemen, tanpa terkecuali Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Suramadu (LPM-Suramadu) bersama tiga pilar Kecamatan Asemrowo Surabaya mendeklarasikan diri jihad melawan Covid-19.

Deklarasi tersebut sebagai dukungan LPM Suramadu kepada kebijakan pemerintah kota terkait penanganan Covid-19 di Surabaya.

Bersama tiga pilar yang terdiri dari camat, polsek dan koramil di kecamatan Asemrowo Surabaya, LPM Suramadu mendeklarasikan diri Asemrowo berjihad melawan Covid-19 di kota Surabaya, Jum’at (16/7/2021).

Deklarasi Asemrowo berjihad ini sebagai dukungan LPM Suramadu bersama tiga pilar terhadap Pemerintah kota Surabaya dalam penanganan kasus Covid-19 yang akhir-akhir  ini makin meningkat.

Ketua umum LPM Suramadu, Abdul Rohim menegaskan, pihaknya akan menurunkan seribu anggotanya dalam membantu pemerintah dan para nakes dalam menerapkan kebijakan terkait penanganan Covid-19.

“Tujuan kita ini adalah ibadah sosial, saudara-saudara kita harus kita bantu dengan niat ikhlas dan lillahita’ala kita mengabdikan diri pada bangsa dan negara agar aman terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Selain itu, LPM Suramadu juga akan mensosialisasikan secara door to door kepada masyarakat akan pentingnya menjaga prokes agar terhindar dari penyebaran Covid.

“Kita akan terus melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah kepada masyarakat agar kita benar-benar paham tentang pentingnya menjaga prokes,” ucapnya.

Langkah kongkrit LPM Suramadu ini di respon baik oleh tiga pilar, termasuk Kapolsek Asemrowo, Kompol Hari Kurniawan dirinya merasa terbantu untuk mensosialisasikan penerapan prokes di tengah masyarakat

“Kami sangat merespon, ini adalah langkah-langkah nyata LPM Suramadu secara murni membantu dan berperan aktif mendukung program pemerintah,” tutur Kompol Hari Kurniawan.

Selain itu, gerakan Asemrowo berjihad ini juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat bijak dalam bermedsos agar terhindar dari informasi hoax terkait Covid-19 yang bersebaran di media sosial.

“Selama ini LPM Suramadu selalu hadir membantu kami, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang berita hoaks, ini yang selalu kami ketahui dan ini merupakan gerakan yang sangat eksis,” tukasnya.

Di harapkan, melalui Asemrowo berjihad ini masyarakat di Kecamatan Asemrowo umumnya warga Surabaya mulai bersama-sama ikut andil dalam melawan Covid-19 serta peduli dan patuh dalam penerapan kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan PPKM Darurat.(Bang-tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here