LBH FORpKOT Nilai PT Garam Lemah Dalam Menjaga Aset

0
64
Tampak pengendara sedang melintas di depan Kantor Pusat PT Garam di Jl. Raya Kalianget, Sumenep, Madura.

Sumenep, Panjinasional.net – Lembaga Bantuan Hukum Forum Pembela Keadilaan Orang-Orang Tertindas (LBH FORpKOT) mulai menilai jika PT Garam (Persero) lemah dan kurang becus dalam menjaga aset/lahan.

Pasalnya, LBH FORpKOT mulai mengendus jika aset/lahan yang ditengarai milik PT Garam yang berlokasi di Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, saat ini sudah dibangun balai kantor desa nambakor.

Menurut, Herman Wahyudi, S.H, PT Garam sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lemah dan kurang becus dalam menjaga dan mengelola aset/lahan milik negara.

” Sebab salah satu aset/lahan yang ditengarai milik PT Garam yang berlokasi di desa nambakor, Kecamatan Saronggi, saat ini sudah dibangun balai kantor desa nambakor,” kata Herman Wahyudi, S.H., belum lama ini.

” Karena dugaan kami aset/lahan tersebut milik PT Garam. Maka kami akan mempertanyakan mekanisme dari aset/lahan tersebut sampai bisa dibangun balai desa ke pihak PT Garam,” imbuhnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi Humas PT Garam membenarkan jika lahan tersebut milik PT Garam. Namun kendati demikian Miftah selaku Humas PT Garam (Persero) mengatakan, bahwa tidak ada pelepasan aset.

” Tidak ada pelepasan aset ada nya pinjam pakai untuk kepentingan masyarakat,” jawab Miftah melalui chat Whats’App, Sabtu (26/6/2021) lalu

Saat dipertegas kembali, jadi Informasi lahan PT Garam yang dibangun Balai desa Nambakor itu benar ya Bapak?. ” Iya betul,” jawabnya lagi.

Ketika disinggung, mekanisme pinjam pakainya seperti apa Bapak?, Menurut Miftah menyampaikan. ” Ini sy hrs liat berkasnya mas.. InsyaaAllah Senin ya. Kebetulan sy juga msh di madiun ada acara keluargašŸ™. ” ujar Miftah dengan emoji tangan menyatu. @qib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here