KANDANG SAPI HIBAH YANG MERANA

1
96
Kandang Sapi

Ngawi, Panjinasional.net – Banyaknya program bantuan dan Dana hibah dari pemerintah untuk masyarakat melalui lembaga kelompok tani menjadikan semangat anggota dalam kegiatan berkelompok dan berorganisasi.

Lain halnya kelompok tani Tani Mulyo Punukan yang berada di Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi. Kelompok tani Tani Mulyo Punukan ketika menerima hibah/bantuan dari pemerintah yang seharusnya dimanfaatkan dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani namun bantuan ini diindikasi dan diduga hanya dinikmati oleh pengurus.

Hibah pemerintah berupa uang tersebut di cairkan melalui rekening kelompok, pada saat dikonfirmasi melalui saluran telepon Jarwo selaku bendahara membenarkan dana tersebut pencairan hanya melalui ketua dan bendahara.

“Iya mas, dana tersebut kami terima di rekening kelompok, untuk pencairan saya yang mengambil bersama ketua ketika belanja untuk keperluan pembelian ternak, pembayaran material pembangunan kandang dan lainnya, namun karena lama saya sudah lupa jumlah dananya”. ujar bendahara kelompok tani Tani Mulyo.

Di tempat terpisah Ningsih selaku putri pemilik tanah yang digunakan untuk kandang  menyampaikan bahwa lahan yang dikuasai oleh ketua kelompok belum jelas azas kemanfaatnya “Karena dari awal ini untuk kepentingan kelompok kami pihak keluarga tidak mau membahas tapi ketika hanya menguntungkan ketua saja tanah yang menjadi hak kami ya kita urus” ucapnya.

Sampai berita ini diturunkan Sugimin selaku ketua penerima hibah belum bisa dimintai keterangan dan terkesan menghindar, perlu kita simak lebih lanjut terkait indikasi penyelewengan dana pemerintah oleh oknum mantan sekdes desa setempat ini. #bersambung.

1 KOMENTAR

  1. Terimakasih untuk semuanya. Kita sekeluarga terbantu dengan pengungkapan berita ini. Semoga yg terlibat dalam kasus ini mendapat balasan dari Alloh SWT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here