Pemdes Kajang Antusias Dukung Pemberlakuan PPKM Sesuai Aturan Pemerintah

0
51

Panjinasional.Madiun – Mengingat situasi pandemi covid19 diindikasikan masih meningkat penyebarannya,maka pemerintah mengambil kebijakan tegas untuk memberlakukan aturan PPKM secara nasional khususnya wilayah Pulau Jawa dan Bali.Pemerintah sudah mengadakan rakor dan mengintruksikan ke semua lembaga negara baik tingkat pusat maupun daerah untuk mendukung pelaksanaan program PPKM secara ketat.

Kebijakan pemerintah ini diambil untuk mengantisipasi penyebaran pandemi covid19 yang tidak kentara dan tidak bisa dideteksi secara cepat dan pasti.Untuk semua warga masyarakat diharapkan untuk selalu waspada dan dapat mengantisipasi sedini mungkin agar tidak tertular.Pemerintah secara resmi memberlakukan PPKM secara ketat terhitung mulai 3 Juli sampai 20 Juli 2021dan memberlakukan jam malam.

Prosedur Protokol Kesehatan seperti pakai masker,jaga jarak,cuci tangan, pakai sanitizer dan penyemprotan desinfektan harus disosialisasikan dan dilaksanakan sampai ke masyarakat bawah tanpa terkecuali.Pemerintah melalui semua lembaga penegak hukum sudah berkoordinasi dan berkomitmen untuk memberlakukan dan menegakkan aturan hukum secara ketat. Dan bagi pelanggar PPKM yang tidak menerapkan prosedur Protokol Kesehatan akan ditindak tegas dan dipidana sesuai aturan hukum yang berlaku.

Mengingat kebijakan pemerintah pusat tersebut maka Pemerintahan Desa Kajang,Kec.Sawahan,Kab.Madiun telah mengambil langkah-langkah dalam upaya mendukung pelaksanaan program PPKM secara ketat yang ada di wilayah Desa Kajang.Kades Setyo Mardiono bersama Babinsa, Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat.

Malam Menjelang pelaksanaan pemberlakuan PPKM, Pemdes Desa Kajang bersama Muspika dan semua unsur penegak hukum baik Babinsa dan Babinkamtibmas serta tokoh masyarakat sudah melakukan persiapan secara matang.Semua kebutuhan sarana dan prasarana untuk mendukung kelancaran pelaksanaan PPKM sudah lakukan.

” Sebenarnya pihak desa bersama semua unsur penegak hukum baik Babinsa, Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat,pada waktu malam menjelang pemberlakuan PPKM sudah siaga melakukan penjagaan dibeberapa titik lokasi.Pemerintah desa bersama semua unsur penegak hukum dan tokoh masyarakat telah bekerjasama untuk melaksanakan PPKM secara ketat sesuai aturan hukum yang telah diberlakukan oleh pemerintah dalam upaya menekan penyebaran pandemi covid19,” tegas Kades Setyo Mardiono.

Pelaksanaan PPKM yang didukung oleh semua unsur masyarakat dan Muspika serta unsur penegak hukum diharapkan cukup efektif untuk meredam dan mengantisipasi penyebaran covid19 masuk ke wilayah Kecamatan Sawahan khususnya wilayah Desa Kajang.

Ketika awak media memantau dilokasi desa, Kades Setyo Mardiono bersama unsur penegak hukum sedang melakukan koordinasi membahas dan mengevaluasi pelaksanaan PPKM khususnya yang ada di wilayah Desa Kajang.

Kades Setyo Mardiono bersama unsur penegak hukum berkomitmen untuk menjaga, memelihara, meningkatkan dan mengantisipasi supaya wilayah Desa Kajang tetap kondusif dan terkendali dengan penerapan PPKM secara ketat sesuai aturan pemerintah.

Mengingat dalam kebijakan pemerintah pusat maupun daerah,bagi semua pelanggar PPKM yang tidak menaati Protokol Kesehatan (Prokes) akan ditindak tegas dan dikenakan sanksi pidana demi menekan penyebaran pandemi covid19.

“Atas nama pemerintah desa, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua unsur masyarakat dan unsur penegak hukum baik Babinsa maupun Babinkamtibmas yang telah berupaya keras mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka pemberlakuan PPKM secara ketat di wilayah Kecamatan Sawahan khususnya di wilayah Desa Kajang ini.Harapan kami wilayah Desa Kajang selalu tetap aman dan kondusif terbebas dari penyebaran covid19.Kami selalu mendukung semua kebijakan pemerintah baik dalam pelaksanaan program pembangunan infrastruktur, program pemberdayaan masyarakat maupun dalam program kebijakan pemberlakuan PPKM dalam upaya menekan penyebaran pandemi covid19 saat ini,” pungkas Kades Setyo Mardiono.(Warti).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here