RSUD Moh Anwar Sumenep Bakal Menambah Tempat Tidur Pasien Covid-19

0
113
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr., H., Moh, Anwar, yang berlokasi di Jl Dr., Cipto No 42 Sumenep. (dok. Panjinasional)

Sumenep, Panjinasional.net – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh Anwar, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menambah kapasitas tempat tidur bagi pasien Covid- 19. Hal ini karena pemeriksaan PCR Puskesmas banyak yang sudah menunjukkan positif PCR.

Kasi Informasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh Anwar Sumenep, Arman Endika Putra, S. KM., M. Kes., menyampaikan, jadi terkait pelayanan Covid di RSUD dr. H. Moh Anwar. Karena kami adalah rumah sakit pemerintah, dan kami itu harus oload memberi pelayanan kepada masyarakat Sumenep.

” Kalau Senin kemarin atau setelah kemarin saya ditanya berapa sih ketersedian tempat tidur. Pada saat itu kami sedang menyiapkan 50 sampai dengan 59 kapasitas maksimal tempat tidur,” kata Arman Endika Putra. Kamis (1/7/2021) di kantornya.

Untuk hari ini, Sambung Arman, kami tetap berusaha untuk melayani. Kami menambah 36 tempat tidur. Dan ini bisa dibayangkan. ” Kami berusaha tetap fokus untuk melayani. Kalau misalkan banyak oke banyak. Tetapi ketika membeludak kita pasti akan berusaha maksimal untuk menyiapkan tempat tidur bagi masyarakat Sumenep,” terangnya.

Disinggung untuk kapasitas pasien Covid- 19 berapa, kata Arman untuk totalnya berarti 59 + 36 Nanti. ” Berarti nanti kita akan punya sekitar 95 tempat tidur,” urainya.

Saat kembali disinggung apakah semua sudah terisi? Arman, menegaskan untuk yang terisi sementara itu kisaran 50 tempat tidur.

” Tapi kita melihat karena kita juga melakukan pemeriksaan PCR Puskesmas melihat dari rujukan sampele itu sudah menunjukkan bahwa banyak yang positif PCR. Maka kita lakukan antisipasitif menambah sampai 36,” pungkasnya.@qib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here