Pemdes Jungkarang Melakukan Vaksinasi, Masyarakat Gak usah Takut di Vaksin

0
85

Sampang Panjinasional.net – Pemerintahan Desa jungkarang melaksanakan Vaksinasi yang di laksanakan di Aula tempat kepala desa Jungkarang. Sasaran yang di suntik vaksin selain perangkat Desa, juga melibatkan masyarakat yang ada di Desa jungkarang,Kegiatan Vaksinasi yang di laksanakan jam 08.00 sampai kegiatan selesai

Pantauan media panjinasional melihat perkembangan proses Vaksin, masyarakat mulai berdatangan mengingat pemahaman dari kepala desa kepada warga pentingnya di vaksin demi meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh, selain itu nantinya juga mendapatkan sertifikat Vaksin mengingat sebagai bentuk persyaratan bantuan dan lain lain.

Kepala Desa Jungkarang (Marsin) Orang pertama di Vaksin, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada warganya yang datang selain demi meningkatkan kesehatan masyarakat sampang umumnya dan masyarakat Desa Jungkarang pada pada khususnya di sampaikan himbauan usai di Vaksin, Jum,at 2 /7/2021.

Mengkonfirmasi terkait pentingnya Vaksin sebagai bentuk edukatif dan pemahaman kepada masyarakat, mengkonfirmasi Forkopimcam kecamatan jrengik, Camat jrengik melalui kapolsek serta Danramil menjelaskan dengan kedatangan tenaga kesehatan (nakes) yang dari puskesmas jrengik melaksanakan giat Vaksin.

Pihaknya menyampaikan himbauan khususnya kepada masyarakat jrengik agar tidak percaya dengan isu dan berita yang belum tentu jelas kebenarannya, yang jelas orang melakukan Vaksin ini yang bersangkutan di lakukan Scrining dulu oleh tenaga kesehatan atau oleh dokternya.

Kalau kondisinya tak memungkinkan itu tidak akan di vaksin akan menunggu yang bersangkutan betul betul sehat, jadi masyarakat yang belum di vaksin ini adalah bentuk ihtiar dari pemerintah untuk mencegah Covid-19 khususnya di kecamatan Jrengik serta umumnya di seluruh negara indonesia. insyaAllah Vaksin ini Aman dan halal tutur, Iptu Budi Purnomo.

Perlu di ketahui Jumlah yang di  vaksin dalam giat hari ini Desa jungkarang 67 dan keterangan sakit tidak vaksin 12 total =79. Pada Giat pelaksanaan Vaksin hadir Camat Jrengik, Kapolsek Jrengik,Babinsa Kantibmas, kepala Desa serta para tokoh masyarakat Desa. (San /mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here