Kedatangan Tim Pelaksana Penilai Lapang Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Propinsi Jatim

0
37

Panjinasional.net Madiun – Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun kedatangan Tim Penilai lomba desa dan kelurahan Tingkat Provinsi Jawa timur yang akan melakukan penilaian terhadap desa/kelurahan yang masuk nominasi Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK.Tim Pelaksana Penilai Lapang Lomba Desa/kelurahan Tingkat Propinsi Jatim yang dipimpin oleh Ir.Heru Suseno,MT bersama tim akan melakukan penilaian terhadap desa yang masuk nominasi Pelaksana 10 Program Pokok PKK Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Timur dengan tetap memperhatikan dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat dalam upaya menekan penyebaran pandemi covid19 yang sampai saat ini belum juga reda.

Dalam kegiatan penilaian yang dilakukan oleh Tim Pelaksana Penilai Lapang Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Propinsi Jatim ini dilaksanakan di Taman Wisata Desa Pule,Kec. Sawahan,Kab.Madiun dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Madiun H Ahmad Dawami,S.Sos didampingi Kadin PMD Kab.Madiun, Joko Lelono,AP.MA bersama jajarannya.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan penilaian lomba desa ini harus mengedepankan dan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat dengan menggunakan tes antigen. dan Desa Pule Kec.Sawahan,Kab.Madiun ditunjuk untuk mewakili Kabupaten Madiun di lomba desa ini karena sudah lolos melalui tim seleksi dan berkeyakinan bahwa Desa Pule sudah membuktikan dapat mengangkat perekonomian masyarakat desanya.

Dalam masa pandemi covid19 saat ini dan dalam upaya mengurangi kontak langsung antara Tim Penilai lomba desa Tingkat Provinsi Jawa Timur dengan Pemerintah Desa Pule, maka diambil kebijakan dalam upaya mengurangi resiko penyebaran dan penularan covid19, maka pelaksanaan penilaian lapang lomba Desa/Kelurahan Tingkat Propinsi Jatim ini dilaksanakan secara virtual.

Meski pelaksanaan penilaian lomba desa secara virtual kurang bisa maksimal dan terbatas, mengingat juga pandemi covid19 masih berlangsung, maka langkah kebijakan penilaian lomba desa Tingkat Provinsi Jawa Timur dilaksanakan secara virtual masih mendapatkan atensi dan apresiasi yang positif dari Tim Pelaksana Penilaian Lapang Lomba Desa Tingkat Propinsi Jatim. 

Menurut Ir.Heru Suseno,MT bahwa terkait penilaian Lomba Desa ini, ada beberapa regulasi yang harus dilaksanakan oleh Tim Penilai. “Perlombaan desa ini bukan hanya melihat potensi ekonomi desa saja, tetapi ada beberapa hal yang harus dicermati supaya penilaian desa nanti lebih komprehensif,” Terang Ir.Heru Suseno,MT.(1/7/2021). Dan ada beberapa bidang yang menjadi penilaian yaitu Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan, Keamanan dan ketertiban, Pendidikan, Penanggulangan bencana dan kemiskinan, Kewilayahan dan investasi.(Warti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here