Kayat Hariyanto,S.H.,M.H Pertanyakan Kelanjutan Dugaan TPK Pada Pengadaan Lahan SMAN 3

0
44
Kayat Harianto SH MH bersama Suwito SH

Panjinasional, Kota Batu: Kayat Hariyanto, S.H., M.H selaku penasehat hukum Almarhumah Lany Wisuda (72) kembali pertanyakan kelanjutan dugaan tindak pidana korupsi pada Pengadaan lahan SMAN 3.

Kayat Hariyanto, S.H.,M.H saat di kantornya menyampaikan bahwa perkara dugaan tindak pidana korupsi pada pengadaan lahan SMAN 3 diduga dipetieskan. Kamis ( 1/7/2021 ).

“ Kami tidak ingin perkara dugaan tindak pidana korupsi pada pengadaan lahan SMA 3 di Kota Batu terkubur seiring meninggalnya klien kami “. ucapnya.

Sudah jelas kontruksi hukumnya, hal itu di ketahui saat fihaknya mendampingi pemeriksaan kliennya sebelum meninggal, diduga ada keterlibatan salah satu oknum ASN dan beberapa orang swasta.

” Saat itu, kami mendampingi pemeriksaan yang di lakukan oleh BPKP Jawa Timur, BPKP menerangkan dengan terang dan runtut peran masing-masing.

Untuk itu, kami menyayangkan karena sampai saat ini belum menerima kabar apapun dalam perkara dugaan tindak pidana tersebut, padahal saat itu pihak Kejaksaan akan menetapkan tersangka, namun sampai saat ini tidak ada perkembangan apapun “. jelasnya.

Kayat juga tidak ingin nanti kliennya dikambinghitamkan atas perkara dugaan tindak pidana tersebut.

” Diduga, dalam perkara itu ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab mencoba melakukan lobi-lobi untuk mempetieskan perkara dugaan tindak pidana korupsi ini “. kata Kayat Hariyanto, S.H., M.H yang juga ketua Badan Bantuan Hukum Advokasi Rakyat DPC PDI P Kota Batu ini.

Saat di konfirmasi lewat chat wahtsapp terkait kelanjutan dugaan tindak pidana korupsi di SMAN 3 Kota Batu tersebut Kasi Intel Kejaksaan Kota Batu Edi Sutomo menuliskan masih audit BPKP  “Masih audit bpkp om”.tulisnya.(tim). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here