Dalu Eko Prasetyo: Beberkan Kronologis Kliennya Ditangkap Atas Dugaan Penculikan

0
60

Panjinasional, Kota Batu : Menanggapi beredarnya berita tentang kliennya yang ditangkap Polda Jatim, dengan dugaan TP Penculikan seorang  ibu rumah tangga berinisial CDI bersama anaknya yang masih berumur 14 tahun. Dalu Eko Prasetyo,S.H, Kuasa Hukum Ronny Andika Alimudin adakan Pres konpers  di Dapur Metro kota Batu. Selasa (22/6/2021) siang.

Berdasarkan keterangan kliennya, Dalu Eko Prasetyo, menceritakan kronologis yang sebenarnya terjadi, dan sebab akibat hingga kliennya ditangkap oleh Polda Jatim dengan tuduhan dugaan TP Penculikan pasal 328 KUHP.

Kejadian ini bermula saat kliennya Ronny Andika Alimudin bersama dua rekannya yakni Caesar dan Didik mendatangi kediaman AS di dusun Baba’an Desa Ngenep kecamatan Karangploso Kabupaten Malang guna meminta pertanggung jawaban kepada AS yang sudah hampir satu tahun belum mengembalikan tiga unit mobil sewaan yaitu mobil xenia hitam, xenia putih dan ertiga putih di rental milik Ronny Andika Alimudin.

” Ronny Andika Alimudin bersama dua rekannya yakni Caesar dan Didik mendatangi kediaman AS bertujuan meminta pertanggung jawaban, dan menanyakan kejelasan perihal mobil yang tak kunjung dikembalikan hingga di ketahui mobil tersebut digadaikan oleh AS kepada Manan di desa Tumpang.

Akan tetapi pada saat itu, AS tidak ada ditempat, disitulah mereka bertiga bertemu dengan CDI (Istri AS) “. jelasnya.

Namun CDI ( istri AS ) tidak berkenan membicarakan permasalahan tersebut dirumahnya dengan alasan karena takut didengar orang tua yang sedang sakit. 

Maka CDI mengajak Ronny bersama dua rekanya berbincang di rumah Ronny dengan mengajak serta anaknya.

” CDI sendiri yang mengajak membicarakan masalah tersebut di rumah Ronny yang berada di kelurahan Ngaglik kecamatan Batu kota Batu, Jadi saya rasa tidak ada unsur paksaan dari Ronny kepada CDI.

Saat berada dirumah Ronnypun, CDI bersama anaknya diterima layaknya tamu, makan tinggal makan, minum juga tersedia, bahkan mandi juga mereka leluasa. Intinya mereka berdua itu bebas merdeka dirumah Ronny “. jelasnya.

Setelah di tinggal beraktivitas seperti biasa dan kembali kerumahnya Ronny juga sempat kaget karena CDI dan anakanya masih di rumahnya, diantar pulangpun tidak mau.

” Saat itu, CDI juga tidak mau pulang dari rumah Ronny, berdalih masih menunggu suaminya ( AS ) yang beritikad baik akan datang kerumah Ronny dengan membawa uang sebanyak lima juta, agar permasalahan bisa selesai dengan baik.

Akan tetapi yang terjadi bukan AS (Suami CDI )  yang datang justru anggota Polda Jatim yang datang karena dapat laporan (LP) telah terjadi dugaan tindak pidana penculikan “. ungkapnya.

Namun anehnya hanya Ronny dan Caesar yang di bawa ke Polda Jatim sedangkan Didik yang juga terlibat dalam pertemuan dengan CDI tidak ikut dibawa.

” Disini saya berharap rekan-rekan di Polda dalam penanganan kasus ini netral dan tidak ada keberpihakan “. harapnya.@tim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here