PR Ayunda Pamekasan, Teken MoU dengan PT Panca Tobacco, Tingkatkan Pemasaran dan Produksi Rokok Daerah

0
8

Pamekasan, Panjinasional – Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan kantor Bea cukai kabupaten Pamekasan menfasilitasi Perusahaan Rokok (PR) Ayunda, untuk menjalin nota kesepahaman dengan PT Panca Tobacco dalam rangka memasarkan rokok merek Sen baik di dalam maupun di luar negeri, Jum’at (18/06/2021).

Penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding atau MoU) tersebut dilakukan oleh Bambang Budianto selaku owner PR Ayunda dengan Senwie Wandi selaku Direktur dari PT Panca Tobacco.

Penandatanganan dilakukan di kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) lantai 2 dengan disaksikan Kadis Perindag dan perwakilan dari Bea Cukai Madura.

Bambang Budianto mengatakan, sangat berterima kasih kepada PT Panca Tobacco yang sudah melakukan kerjasama dalam memasarkan produk rokok andalan PR Ayunda didalam dan diluar negeri.

“Adapun bentuk kerjasama ini sangat berpengaruh bagi perusahaan rokok Ayunda, karena kerjasama ini untuk memacu perusahaan kami agar lebih optimis bahwa produk yang dihasilkan memiliki saluran dan pemasaran yang pasti dan menjanjikan sekaligus menciptakan iklim usaha yang kondusif,” katanya.

Ia juga menambahkan jika kerjasama ini juga sesuai dengan program Bupati untuk menjadikan Kabupaten Pamekasan sebagai kabupaten yang bisa berdaya saing dengan kabupaten maju lainnya di Indonesia.

“Kerjasama ini juga selaras dengan misi Pamekasan Hebat, khusunya dalam pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan berkeadilan,” tambahnya.

Bambang berharap kerjasama ini juga akan dapat memajukan usahanya termasuk mengurangi resiko pemutusan hubungan kerja (PHK) dan mempertahankan produktivitas ekonomi daerah.

“Intinya, pabrik rokok Ayunda agar terus beraktivitas dan berproduksi sehingga ada sumbangsih untuk negara,” ucapnya.

Sementara itu Kasi PKC DT Bea Cukai Madura, Ako Rako Kembaren, mengatakan sangat senang sekali atas kerjasama sama ini lantaran dapat meringankan target dari pemerintah pusat untuk membina dan melakukan ekspor dalam berbagai bidang.

“Ekspor ini menjadi salah satu target yang dibebankan kepada kantor Bea Cukai Madura. Kami ditargetkan untuk tahun 2021 ini membina perusahan sampai melaksanakan ekspor biarpun bukan rokok. Jadi kami ditargetkan 5 perusahaan dari segala bidang usaha,” pungkasnya. (Adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here