PEMDES PANAAN PAMEKASAN SERAHKAN BLT-DD

0
29

Panjinasional. Pamekasan – Pemerintah Desa Panaan Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ketiga 2021 kepada 145 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Desa setempat. Jumat, (18/06/2021).

Penyerahan BLT DD tahap ketiga dengan besaran Rp300.000, diserahkan langsung oleh Kepala Desa Panaan Muhammad Ali,

disaksikan oleh Sekcam Palengaan, Khusaimi., Wakapolsek Palengaan, IPDA Zainur Rahman., didampingi oleh Bhabinkamtibmas  Bripka Suciono Pratama, SH., Babinsa, Serda Moh Ali Syahbana, BPD Panaan, dan Aparat Desa Panaan.

Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang terdapat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja.

Kades Muhammad Ali mengatakan, bahwa dana yang dikeluarkan pemerintah tidak sedikit untuk mensejahterakan rakyatnya. Klebun Alih meminta, semua masyarakat agar menaati imbauan pemerintah mengenai pencegahan Covid-19.

“Sudah banyak bantuan pemerintah yang sudah disalurkan. Saya harap dengan adanya PKH, BLT DD, BST, BPNT atau sembako, warga dapat terbantu. Tolong ikuti imbauan pemerintah agar wabah ini lekas berakhir,” kata Kades Panaan.

Alih sapaan akrabnya mengimbau kepada para penerima BLT-DD agar membelanjakan uangnya dengan sebaik-baiknya seperti untuk membeli kebutuhan pokok, karena wabah virus corona tidak dapat diprediksi kapan berakhirnya.

“Kita tidak tahu kapan berakhirnya wabah ini, belanjakan semanfaat mungkin. Seperti membeli kebutuhan pokok. Juga belilah suplemen, vitamin c agar imunitas tubuh kita tetap terjaga. Karena cuaca akhir-akhir ini kurang stabil,” imbau Klebun Alih sapaan akrabnya. 

Camat Palengaan melalui Sekcam Khusaimi mengatakan, penyerahan saat ini adalah tahap ketiga di tahun 2021. Warga diminta untuk selalu mematuhi prokes. Menurutnya, jika karena tidak ada covid-19 maka DD dianggarkan untuk pembangunan fisik.

“Warga jangan hanya percaya dan berharap pada bantuannya saja. Covid-nya pun harus di waspadai. Yakni dengan mematuhi prokes. Semoga masyarakat sehat aman, damai dan terhindar dari Covid-19 ini,” kata Khusaimi.

Wakapolsek Palengaan IPDA Zainur Rahman, mengimbau kepada masyarakat BLT DD tersebut agar digunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari agar tambah sehat.

“Sampai saat ini Covid-19 belum berakhir. Gunakan sebaik mungkin bantuan tersebut. Kami imbau selalu jaga kesehatan, tingkatkan imunitas tubuh, pakai masker, hindari kerumunan,” ucap Kapolsek Palengaan.

Lebih lanjut Zainur menambahkan, pemakaian masker hanya efektif apabila individu menerapkan protokol kesehatan lainnya.

“Seperti disiplin tetap jaga jarak aman antara satu dan dua meter, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” imbaunya. 

Kegembiraan dan rasa bahagia terpancar di wajah Sahruji saat menerima BLT-DD. Ucap syukur bahagia dan ucapan terima kasih terlontar kepada Kades setempat.

“Terima kasih banyak Pak Bun, semoga sampeyan sehat dan selalu bisa melayani kami. Kami bangga punya Klebun sampeyan,” ucap Sahruji.,@put..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here