Babak Belur, Ketahuan Nyolong Sepeda Motor

0
15

Panjinasional, Pamekasan – Kepergok hendak mencuri sepeda motor di pasar Kolpajung Kecamatan Kota Pamekasan, madura, jawa timur, MY (30) harus babak belur dihajar massa. Kamis (17/06/21). 

Tersangka warga Desa Toket Kecamatan Proppo Pamekasan itu ketahuan ketika hendak membawa sepeda motor Scoopy yang bukan miliknya.

Sepeda motor metic tersebut sudah sempat dinyalakan dan dibawa, namun karena diteriaki maling oleh warga, pria berambut cepak tersebut panik hingga menabrak gerobak milik pedagang. 

Menurut Vera, warga yang memergoki tingkah janggal pelaku mengatakan saat itu ada beberapa warga yang melihat tingkah aneh pemuda. Pasalnya, saat membawa motor matic hitam itu, dia membawa kunci letter T yang biasanya digunakan untuk menjebol kunci pengaman motor.

“Saya dan beberapa melihat pria berambut cepak dan bermantel hitam itu pegang kunci T jadi warga di pasar curiga dan berteriak semua,” ungkapnya saat ditanya Panjinasional. 

“Alhamdulillah, padahal motornya sudah berhasil dibawa lari lebih dari 50 meter namun terjatuh akibat menabrak sebuah gerobak,” tutur wanita yang akan berbelanja di pasar tersebut. 

Melihat maling terjatuh, warga yang mengejar dan geram atas ulah pelaku itu langsung layangkan bogem dan pukulan bertubi-tubi ke kepala dan tubuh pelaku. 

Beruntung, petugas keamanan pasar dan aparat kepolisian cepat datang dan mengamankan pelaku curanmor. 

Sementara Kasubbag Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah Ps, membenarkan kejadian tersebut, Satreskrim masih lakukan penyelidikan awal. Itu untuk mengetahui kronologi dan modus pelaku melakukan tindak pidana pencurian dengan jeratan pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. 

Sedangkan pelapor Nurcahyani warga Jalan Trunojoyo Gg 7 Kabupaten Pamekasan. 

Saat ini pelaku MY (30) warga Desa Toket Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan diamankan di Mapolres Pamekasan untuk dilakukan penyidikan. 

“Bersamanya juga diamankan barang bukti 2 kunci letter T dan STNK motor korban Nopol M 6338 BW untuk keperluan penyelidikan lanjut,” pungkas AKP Nining Dyah PS. (Put). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here