Penunjukan Plt Kepala Sekolah Oleh Plt Kadis Pendidikan Berakhir di BKPSDM?

0
141
DR. Mohammad Suharjono, S.H., M.H, Kabid Mutasi dan Promosi Badan Kepengawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep. (Photo/Panjinasional)

Sumenep, www.panjinasional.net –  Keputusan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, yang melakukan penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah melalui Surat Perintah, di Lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang sebelumnya sempat diberitakan oleh media ini, kini mulai berakhir di Badan Kepengawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep.

Pasalnya, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, sudah melayangkan surat kepada Badan Kepengawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep.

Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Promosi, Badan Kepengawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, DR. Mohammad Suharjono, S.H., M.H, mengatakan, jadi memang benar waktu itu dirinya sempat baca di media ada ramai-ramai yang mempertanyakan?. Kenapa ada Plt Kepala Sekolah yang dikeluarkan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan?

” Tetapi esensinya bahwa Plt Kepala Dinas Pendidikan sudah melayangkan surat kepada kami. Kemudian kami proses untuk membuat surat keputusan yang diterbitkan oleh Bapak Bupati. Sehingga dalam waktu dekat Insyaallah itu sudah selesai,” kata DR. Moh. Suharjono, S.H., M.H., Senin kemarin.

Dikatakannya, kami serahkan nanti, kami pantau sudah sampai dimana. Karena baru hari ini kami bertugas di kantor, karena sebelumnya ada tugas diluar beberapa hari. Sehingga saya belum sempat mengecek prosesnya sudah sampai dimana.

” Nah itu adalah untuk merespon disamping surat dari Plt Kepala Dinas juga untuk merespon dari pertanyaan teman-teman media terhadap hal yang dimaksud tadi itu,” tandasnya.

Disinggung terkait dengan SK yang terlanjur di terbitkan itu seperti apa?, kata Suharjono, iya jadi kan itu bisa, artinya kalau sudah digantikan artinya yang lama sudah dianulir. ” Maka digantikan oleh SK yang memang dibuat oleh pejabat yang memiliki kewenangan. Jadi sudah diananulir secara otomatis,” tandasnya.@qib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here