Ikatan Keluarga Madura Temui Walikota Surabaya Bahas Penyekatan

0
1463

Surabaya, Panjinasional – Senin 14/6/2021 tepat pukul 16.00, Haji Achmad Zaini yg didampingi DR. KH. RP. Mujahid Anshori, H. Buchori Imron, Harun Al Rasyid dan Sholehudin, memimpin rombongan IKAMA yg diterima Walikota Surabaya Ery Cahyadi, dengan didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Linmas, Kepala Dinas Kesehatan, Kapolrestabes Surabaya dan Kapolres Tanjung Perak.

Dalam kesempatan tersebut, Haji Achmad Zaini langsung membahas permasalahan penyekatan suramadu sisi surabaya dan memberikan apresiasi positif atas niat baik Walikota Ery Cahyadi utk melindungi warga Madura yg ada di Surabaya maupun warga Surabaya keseluruhan utk tetap sehat dan produktif.

Lebih Jauh Haji Achmad Zaini yg memiliki hubungan dekat dengan ibu Megawati, terutama saat awal pembangunan Suramadu juga menitipkan kepada Kapolrestabes dan ibu Kapolres Tanjung Perak utk menjaga obyek vital Jembatan Nasional Suramadu, sehingga antrian panjang dan stagnan dibentang tengah Jembatan Suramadu utk tidak terulang kembali, karena sangat membahayakan keselamatan nyawa masyarakat dan jembatan suramadu itu sendiri, yg bentang tengahnya sepanjang 850 mtr tersebut tanpa tiang penyangga, tapi hanya bertumpu pada cable semata.

Walikota Surabaya Ery Cahyadi sangat antusias menyambut kedatangan para Tokoh Madura dalam membantu permasalahan pandemi di Bangkalan, dgn telah ditemukannya varian baru yg sangat membahayakan karena penularannya sangat cepat, masif dan mematikan. “Saya ini juga keturunan madura juga, karena ibu saya asli madura dan guru saya sampai hari ini orang kyai dan tokoh Madura”, kata walikota. Jadi saya hanya memastikan warga saya asal madura dan warga saya secara keseluruhan itu sehat dan produktif.

Lebih jauh DR KH. Mujahid Anshori menekankan, agar permasalahan ini ditangani secara struktural dan kultural dengan lebih baik. Sementara Harun Al Rasyid menegaskan, bahwa sudah saatnya koordinasi penannggulangan varian baru di bangkalan Madura ini dikendalikan sepenuhnya oleh Gubernur Jawa Timur, dengan tetap melibatkan potensi Pemerintah Kota Surabaya dan Pemerintah Kabupaten Bangkalan bersama ulama dan tokoh masyarakat Madura.

Bahkan Harun Al Rasyid mengusulkan, agar penyekatan ditetapkan disisi madura saja. Untuk itu Haji Achmad Zaini akan mendesak dan mendorong Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah IP, utk segera mengambil alih koordinasi ini secepatnya.

Untuk itu IKAMA hari ini akan menemui Bupati Bangkalan RKH. Latief Amin Imron dan menghadap Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah IP, serta Sekdaprov Jatim sebagai Ketua Gugus Tugas Jawa Timur.

H. Buchori Imron sebagai ketua IKAMA Jawa Timur mengakhiri silaturahmi ini dg menyampaikan terima kasih, atas atensi Walikota Surabaya yang bergerak cepat dan sigap dalam permasalahan ini. **Tim””

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here