Cegah COVID-19, Lapas Narkotika Pamekasan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Seluruh Lingkungan

0
19
Saat seluruh lingkungan Lapas kelas II A Pamekasan dilakukan penyemprotan disinfektan.

Panjinasional, Pamekasan – Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Tim Satgas Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di Lingkungan Lapas yang meliputi Gedung Utama, area-area publik, dan Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan, Jumat (11/06/21). 

Dr. Nur Faidah Utami selaku Kepala Satgas Covid-19 Lapas Narkotika Pamekasan menyampaikan, bahwa penyemprotan ini dilakukan secara mandiri oleh Tim Satgas Covid-19 Lapas Narkotika Pamekasan ini meliputi seluruh area Lapas Narkotika Pamekasan, baik area-area publik, ruang kerja pegawai, ruang Kunjungan, Klinik Lapas Narkotika Pamekasan, Dapur Lapas dan blok hunian para WBP serta area-area vital lainnya dengan tujuan untuk pencegahan penyebaran covid-19 di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

Ditengah meningkatkan penyebaran covid-19 di pulau madura khususnya kabupaten Bangkalan, kita terus waspada dan melakukan antisipasi terhadap pandemi yang sudah banyak memakan korban. 

“Tim Satgas Covid-19 Lapas Narkotika Pamekasan telah berusaha melakukan berbagai cara dalam rangka penyemprotan disinfektan ini baik secara mandiri maupun melibatkan Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Pamekasan dan melakukan himbauan kepada para pegawai maupun WBP untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah”, Ujarnya Dr. Nur Faidah Utami kepada Bangsaonline. 

Ia menambahkan, pihaknya tetap menerapkan prokes covid-19 bagi seluruh petugas dan para WBP untuk memutus penyebaran pandemi ini. 

“Selain penyemprotan disinfektan, pencegahan lainnya yang rutin kami lakukan antara lain screening suhu tubuh, pemberian multivitamin, serta masker baik kepada petugas maupun WBP,” Lanjut Dr. Nur Faidah Utami.

Sementara itu Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Sohibur Rachman menyampaikan apresiasianya kepada Tim Satgas Covid-19 Lapas Narkotika Pamekasan dan semua pegawai yang telah berupaya semaksimal mungkin dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 di Lapas Narkotika Pamekasan.

“Kita harus melakukan ikhtiar secara secara bersama-sama dan terus menerus dalam mencegah penyebaran covid-19 ini, semua pegawai maupun Warga Binaan Pemasyarakatan kita pun wajib mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan menjalani 5M (Mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas/interaksi) serta tak lupa selalu berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita semua selalu diberikan kesehatan serta terhindar dari covid-19 ini”, Ungkap Sohibur Rachman.

“Selain penyemprotan disinfektan, dalam upaya pencegahan Covid-19 dilingkungan Lapas, kita telah menyediakan Layanan Video Call dan Layanan penerimaan Barang Paketan untuk WBP sebagai bentuk pelayanan kita kepada masyarakat atau keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan yang ingin mengunjungi keluarganya” pungkas Sohibur Rachman. (Put). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here