SKCK GO-Star, Inovasi Pelayanan Polres Pamekasan Saat Pandemi Covid-19

0
21

Panjinasional. Pamekasan || Dalam rangka mempertahankan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Satintelkam Polres Pamekasan melakukan inovasi program SKCK Go-Star yang bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat saat Pandemi Covid-19.

GO-Star ini merupakan singkatan dari kalimat Gratis Ongkir-Siap anTAR. Jadi SKCK GO-Star dapat diartikan sebagai suatu layanan Kepolisian pada Polres Pamekasan terkait penerbitan SKCK yang siap antar tanpa ada biaya tambahan.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar melalui Kasubbaghumas Polres Paemkasan AKP Nining Dyah PS menyampaikan, SKCK GO-Star Polres Pamekasan adalah inovasi Satintelkam Polres Pamekasan pada masa pandemi Covid-19.

“Jadi SKCK GO-Star ini suatu layanan Kepolisian pada Polres Pamekasan terkait penerbitan SKCK yang nantinya produk layanan akan di antar oleh petugas ke rumah/kantor secara langsung (Delivery),” jelasnya.

Ia melanjutkan, untuk pelayanan tersebut ada beberapa syarat dan prosedur yang telah ditentukan serta tanpa ada biaya tambahan (gratis ongkos kirim).

“Adapun syarat layanan SKCK GO-Star yaitu Fotokopi KTP/e-KTP, Fotokopi KK (kartu keluarga), Fotokopi Akte kelahiran/kenal lahir, Pas foto ukuran 4×6 cm, berpakaian sopan dan berlatar merah, Mengisi daftar pertanyaan secara manual atau bukti registrasi online, Bukti pembayaran dan Jarak rumah/kantor/lokasi dengan kantor Polres Pamekasan maksimal 5 Km,” terangnya.,@put

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here