MoU dan Pembukaan Pelatihan Ketrampilan Bersertifikat Guna Tingkatkan Kreativitas WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan

0
23
Saat acara penandatanganan MoU yang dilaksanakan di Aula Lapas Narkotika kelas II A Pamekasan

Pamekasan Panjinasional.net – Lapas Narkotika Kelas II A Pamekasan tandatangani MoU kerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten Sumenep, SUB DENPOM V/4-3 Pamekasan dan SMKN 2 dan SMKN 3 Pamekasan yang dilakukan di ruang aula  Lapas Narkotika Pamekasan. Rabu (09/06/21). 

Rangkaian acara tersebut diantaranya Pembinaan Kemandirian Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ( MoU ) dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumenep, upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN) serta pelaksanaan Kegiatan Rehabilitasi Sosial maupun medis. 

Sedangkan Penandatanganan Kerjasama dengan Subdenpom V/4-3 Pamekasan di bidang keamanan dan ketertiban.

Selanjutnya Penandatanganan Kerjasama Pelatihan dengan SMKN 2 dan SMKN 3 Pamekasan yang terdiri dari pelatihan pengelasan, pelatihan Tata Boga pembuatan Roti dan Tata Busana.

Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Sohibur Rachman, Kepala Sekolah SMKN 2 Pamekasan Sri Indrawati , Kepala Sekolah SMKN 3 Pamekasan Miftahul, Kepala BNNK Sumenep Bambang Sutrisno, SE.,MM., Komandan Subdenpom V/4-3 Lettu CPM Maskun, serta seluruh pejabat struktural dan pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan serta 17 orang WBP perwakilan peserta pelatihan pembinaan kemandirian.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMKN 3 Pamekasan Miftahul, mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya Kepala Lapas Narkotika Pamekasan dan Jajaran untuk memberikan pelatihan Kemandirian tersebut

“Terimakasih kepada Kalapas Narkotika Pamekasan beserta jajarannya karena telah mempercayai kami untuk memberikan pelatihan kepada Narapidana Lapas Narkotika Pamekasan, kami sangat bangga karena ikut andil dalam membina Narapidana menjadi lebih baik dan pelatihan ini akan menjadi modal berharga bagi setelah mereka selesai menjalani masa pidananya” Ujar Miftahul

Senada, Kepala Sekolah SMKN 2 Pamekasan Sri Indrawati, juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kerjasama ini. 

Kalapas Narkotika Pamekasan Sohibur Rachman, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan menjalin kerjasama antara Lapas Narkotika kelas II A Pamekasan dengan instansi terkait. 

“kita rancang kegiatan penandatanganan kerjasama ini berbarengan dengan acara Penutupan Pelatihan Dasar Konstruksi dan Pembukaan Pelatihan Pengelasan, Tata Boga, Menjahit bersama dengan SMKN 2 Pamekasan dan SMKN 3 Pamekasan agar pihak luar mengetahui bentuk pembinaan kita kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang menekankan pada nilai pemasyarakatan.,” ujar Sohibur Rachman kepada Bangsaonline. Rabu (09/06/21). 

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan kita kepada Warga Binaan agar mereka dapat berubah jadi lebih baik lagi dan tentunya ini juga merupakan bekal bagi mereka setelah nanti mereka kembali kepada masyarakat lagi,” Pungkas Sohibur Rachman.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan sertifikat pelatihan Kontruksi dan penyematan Kartu Peserta Pelatihan Tata Boga, Pelatihan Pengelasan dan Pelatihan Tata Busana secara simbolis kepada WBP peserta pelatihan. (Put). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here