Ketua DPRD Kota Semarang: Inti Kehidupan Beragama, Kerukunan dan Kesadaran

0
31
Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman sedang memberikan pengarahan tentang implementasi kerukunan umat beragama.

Semarang. Panjinasional.net – Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman menjelaskan inti kehidupan beragama adalah kerukunan dan kesadaran. Jika sudah rukun atas dasar adanya kesadaran, maka kehidupan sosial kemasyarakatan cenderung kondusif. 

“Kalau inti kerukunan beragama itu sudah mendarah daging, saya yakin semua masalah sudah pasti mudah dicari solusinya,” kata pria yang akrab dipanggil Pilus ketika menyampaikan materi dalam kegiatan Penyuluhan Implementasi Kerukunan Umat Beragama yang digelar LPMK Koordinator Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, di Balai Kelurahan Ngaliyan, Rabu (9/6/2021).

Dalam kegiatan tersebut hadir Komisi A DPRD Kota Semarang H. Sugiyanto, Camat Ngaliyan Agus Priharwanto, Ketua LPMK Koordinator Kecamatan Ngaliyan H Masduqi dan puluhan peserta perwakilan LPMK se Kecamatan Ngaliyan.

Senada dengan Pilus, H Giyanto memaparkan kerukunan ummat beragama di Indonesia menjadi landasan kenyamanan hidup berbangsa dan bernegara. Indonesia yang terdiri dari berbagai suku bangsa dan pulau ini, rentanitasnya sangat tinggi manakala terjadi gesekan berlabel agama. Apalagi ada 6 agama yang diakui berikut aneka macam aliran dan organisasi keagamaannya.   

Dan yang terpenting, tegasnya, kerukunan umat beragama itu harus dimulai dari masing-masing pemeluknya. Karena sudah jelas agama mengajarkan kasih sayang sesama ummat manusia. “Kerukunan harus dimulai dari diri kita masing-masing,” tanda H Giyanto. (Mim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here