Kades Duren Optimalkan Penyerapan Dana BKK 2021

0
24
Pembangunan jalan desa dengan anggaran Dana BKK 2021

Panjinasional.Madiun – Desa Duren, Kec Pilangkenceng,Kab Madiun yang terletak disebelah timur ibukota Kab Madiun termasuk desa kecil wilayahnya.Dan terdiri dari beberapa perdukuhan saja yang dipimpin oleh kamituwo/kepala dusun.Untuk itu Kades Sukemi selalu berbenah diri membangun desanya supaya menjadi lebih baik lagi.

“Program Rabat Fokus Utama Perbaiki JalanDesa.”

Kades Sukemi sejak menjabat Kepala Desa telah berupaya penuh melakukan pendekatan dan komunikasi yang baik dengan semua pihak baik dari tokoh-tokoh lembaga desa, tokoh masyarakat dan para pejabat diatasnya demi kemajuan dan kesejahteraan desanya.Semua aspirasi dari masyarakat ditampung untuk dibahas dalam kegiatan”Musrenbangdes”, sehingga apa yang menjadi aspirasi masyarakat dapat diakomodir dengan baik.

“Kami ingin menyerap dana pembangunan yang ada untuk digunakan sepenuhnya untuk membangun Desa Duren  ini supaya menjadi baik dan maju lagi.Dan semua potensi desa yang ada akan terus digali untuk ditumbuh kembangkan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Sehingga roda perekonomian masyarakat dapat bergerak dan menjadi desa yang mandiri kedepannya,”tegas Kades Sukemi kepada wartawan.(10/6/2021).

Sampai saat ini hampir semua anggaran desa yang bersumber dari APBD maupun APBN sudah terserap semua dan telah tersalurkan sesuai dengan pos-pos anggaran kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya. Dan fokus pembangunan BKK tahun 2021 difokuskan untuk program Rabat disamping program pembangunan lainnya.

“Untuk program Dana BKK tahun 2021 saat ini digunakan untuk program rabat/cor untuk memperbaiki kondisi jalan lingkungan desa. Dan untuk proyek Rabat ini hampir dilaksanakan di semua wilayah lingkungan dusun supaya kondisi jalan desa pada waktu musim hujan tidak rusak dan becek karena tergenang air hujan. Juga untuk pengelolaan anggaran BKK 2021 diserahkan sepenuhnya ke Tim TPK untuk memperlancar semua agenda pembangunan desa,”tegas Kades Sukemi.

Ketika wartawan Panjinasional melakukan konfirmasi, wartawan Panjinasional diajak langsung mengecek di lokasi proyek. Kades Sukemi mengatakan bahwa penduduk Desanya berharap dan sangat mendambakan adanya perbaikan kondisi jalan yang rusak yang belum mendapat perhatihan dari pemerintah daerah terutama Dinas PUPR Kab Madiun.

Menurut Kamidi salah seorang warga desa mengatakan bahwa ,keinginan masyarakatnya baru terlaksana untuk membangun jalan dengan baik seperti ini baru terlaksana di periode Kades Sukemi. 

Diharapkan roda perekonomian warga desanya menjadi semakin lebih baik lagi dengan penyerapan Dana BKK tahun 2021 ini. 

Diakui oleh Kades Sukemi bahwa kemampuan keuangan desanya terbatas dan baru bisa membangun sebagian jalan yang rusak dan diharapkan tahun depan dapat memperbaikinya lagi.

Sehingga program pemerataan pembangunan dapat tepat sasaran dan berjalan lancar sesuai visi- misi.Pemerintahan Desa Duren berharap supaya pemerintah daerah melalui dinas terkait lebih memperhatikan daerahnya dan nasib warganya supaya desanya dapat lebih maju dan berkembang dan dapat mengejar ketertinggalannya dengan daerah lainnya. (Warti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here