FKPQ Indonesia Bersama Dispendukcapil Gelar Bimtek Pelayanan untuk Guru Ngaji dan Santri

0
155
Kegiatan Bimtek FKPQ Dispendukcapil Kabupaten Sidoarjo

Panjinasional.net, Sidoarjo – Menindaklanjuti sebuah kesepakatan MoU dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sidoarjo, FKPQ pada hari Rabu Tanggal (09 Juni 2021) melaksanakan Bimbingan Teknis (BIMTEK), tentang pelayanan KSK, Akte Kelahiran, KIA (Kartu Identitas Anak), bertempat di Dusun Gamping Wetan, RT09 / RW02, Desa Gamping, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, acara dimulai pada Pukul 10.00 Wib hingga selesai.

Saat pelaksanaan MoU FKPQ dengan Dispendukcapil Kabupaten Sidoarjo

Yang hadir dalam acara tersebut, antara lain, Rina bagian Pencatatan Sipil dan Siti bagian Pelayanan pendaftaran penduduk dari Dinas Dispendukcapil, sedangkan dari FKPQ Indonesia Sukarno Ketua DPC FKPQ, Bambang Suroso Pengawas FKPQ, Gus Candra Ketua FKPQ pusat Jakarta, serta para anggota FKPQ dan diikuti oleh para tamu undangan.

Dalam mengawali pembukaan Bimtek, Bambang Suroso sebagai Pengawas FKPQ mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan, para anggota FKPQ Indonesia, perwakilan dari Dinas Dispendukcapil Kabupaten Sidoarjo dalam rangka pembahasan tentang Bimbingan Teknis. Tujuannya, untuk melayani masyarakat seluruh Kabupaten Sidoarjo yang khususnya para anggota serta para santri FKPQ Indonesia se kabupaten Sidoarjo.

Dengan adanya kegiatan ini, Bambang Suroso juga menyampaikan “Saya dan Ketua serta pengurus DPC FKPQ sudah melakukan pendekatan dengan Dispendukcapil, tujuannya untuk membangun kerjasama, dan hasilnya sangat berarti sekali, dan kita sudah dipercaya dan diterima dengan baik”,tuturnya Bambang Suroso yang akrab dipanggil Mbah Suro.

Keputusan kerjasama atau biasa yang di sebut MOU ( Memorandum Of Understanding) antara FKPQ Indonesia dengan Dispendukcapil tepatnya pada hari jum’at tanggal 4 juni 2021 dalam rangka pelayanan pembuatan KSK, akte kelahiran dan KIA (kartu identitas anak).

“Memang secara administrasi, dokumen-dokumen tersebut sangat diperlukan untuk anak-anak kita. Kenapa, karena segala sesuatu untuk sekarang, dari dokumen sangat diperlukan untuk memenuhi persyaratan dan selama ini juga di perlukan oleh pemerintah,” ucap Mbah Suro.

Atas dukungan dan kerjasama dari Dispendukcapil, FKPQ siap membantu bagi para orang tua yang kesulitan dalam pengurusan surat-surat atau dokumen tentang Identitas anak atau tambah jiwa.

Bukan hanya itu saja, langkah kedepan rencananya FKPQ bakal siap melakukan pencegahan dini , terkait Obat-Obatan Terlarang sebut, Narkoba. Khususnya bagi anak-anak seluruh kabupaten sidoarjo dan seluruh anak / generasi bangsa indonesia.

“Yang paling penting jangan sampai anak-anak kita, tetangga kita, dan lingkungan kita terjebak oleh pengaruh Miras dan Narkoba, untuk itu kami akan terus berupaya dengan pencegahan dini ini demi masa depan anak-anak kita”, tuturnya Mbah Suro.

Dari Perwakilan Dispendukcapil Siti dan Rina juga merasa terhormat dan merasa banggga dalam kegiatan acara pada hari ini, pada tanggal (09 Juni 2021) tentang pembahasan Bimbingan Teknis mengenai pelayanan KK, Akta Kelahiran dan KIA.

Dia menyampaikan,”Saya merasa bangga dengan acara ini, tujuan kedatangan kami hanya ingin mengajak belajar dan sharing bersama, terkait pembahasan tentang Bimbingan Teknis ini, khususnya bagi para pengurus DPC FKPQ serta seluruh para undangan yang hadir saat ini”.ucap Rina dari Dispendukcapil.

Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil memang sangat penting, bagi identitas kita bahkan sangat penting bagi anak-anak atau anak yang baru lahir, juga sangat di utamakan pada saat anak-anak mau masuk pada pendaftaran sekolah, mulai dari tingkatan TK, SD, SLTP, SMK hingga perguruan tinggi yang biasa disebut Mahasiswa.

Setelah itu, acara dilanjut dengan tanya jawab antara perwakilan dari Dinas Dispendukcapil dengan para tamu undangan. Pada akhirnya seluruh undangan paham tentang pentingannya identitas diri seperti KK, Akta kelahiran dan KIA (Kartu Identitas Anak) bagi anak-anak kita **Roi-Luc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here