DANA DESA : TPT Jalan Makam Desa Girikerto

0
52
Pembangunan Makam Desa Girikerto, Ngawi

Ngawi-panjinasional.net – Penggunaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021, Desa Girikerto Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi Jawa Timur melakukan pembangunan infrastruktur TPT (Tembok Penahan Tanah) jalan desa di beberapa titik lokasi.

Mengingat kebutuhan infrastruktur termasuk kebutuhan masyarakat yang sangat penting dalam menunjang perekonomian warga masyarakat sekitar, apalagi infrastruktur jalan di wilayah pegunungan/pedesaan.

Kepala Desa Girikerto Slamet Riyadi menyampaikan tahun anggaran  tahun 2021 DD (Dana Desa) tahap pertama ini untuk membangun TPT yang berlokasi di Dsn. Banjaran  RT 01 RW 01  yang mengarah ke jalan makam untuk pembangunan TPT dengan volume P 129 m, L 0.3 m, T variatif, menggunakan anggaran sebesar Rp 55.882.000,- yang dilaksanakan oleh TPK pembangunan Desa Girikerto

“Pembangunan talud ini bertujuan supaya jalan tidak mudah longsor/ambrol dan bisa mencegah terjadinya kerusakan pada jalan, sehingga aktivitas warga tetap bisa lancar yang bisa menjadikan peningkatan perekonomian masyarakat Desa menjadi lebih baik,” katanya, “Harapan kami, Dengan pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah) tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat pengguna jalan dan warga sekitar untuk dapat beraktivitas dengan lancar adanya akses jalan yang baik tanpa ada terjadi kendala jalan desa yang rusak/ambrol nantinya,” pungkasnya. (bowo-adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here