OPTIMALISASI DANA DESA : Nilai Positif untuk TPT Desa Legundi. Ngawi

0
11

Ngawi-panjinasional.net. Pemerintah Desa Legundi, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi memanfaatkan Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2021 salah satunya untuk pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah) terletak di RT 07 RW 02 menggunakan anggaran sebesar Rp ,47.690.000- dengan volume 0,35×1,5×67 M, waktu pengerjaan 17 hari dilaksanakan oleh Kaur Perencanaan.

Suyitno selaku Kepala Desa Legundi mengatakan “Pembangunan ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkokoh akses jalan Desa, Selain itu juga memperlancar sarana transportasi masyarakat, baik dari aspek ekonomi, pendidikan maupun yang lainnya. Oleh sebab itulah Pemerintah Desa Legundi memanfaatkan Dana Desa dari Pemerintah ini dengan maksimal untuk kepentingan masyarakat, ” ucapnya.

Lebih lanjut Kades Suyitno mengatakan, satu persatu rencana pembangunan fisik yang ada di desa Legundi telah dimusyawarahkan dan disepakati bersama, antara Pemerintahan Desa, TPK, BPD, LPMD, RT, RW, serta tokoh masyarakat melalui Musyawarah Dusun (MUSDUS) dan Musyawarah Desa (MUSDES) yang dituangkan dalam RPJMDesa (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa).

Sementara itu, salah satu warga Desa Legundi, sebut saja Nur memberikan tanggapan tentang dibangunnya TPT tersebut, merasa sangat senang karena dengan dibangunnya TPT agar tidak terjadi lagi penggerusan tanah pada sayap jalan dan jalan menuju pemukiman masyarakat menjadi bagus serta mempermudah akses warga.” pungkasnya. (teampanji-adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here