Dukung Antisipasi Penyebaran Covid-19, LPM Suramadu Membantu Pemerintah

0
29

Surabaya,www.panjinasional.com – Terkait penyekatan sejak hari minggu lalu, pada hari Selasa sekira Pukul 14.30 Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Suramadu ikut berperan serta  Membantu Pemerintah intansi Polri dan TNI untuk memberi himbauan kepada seluruh Masyarakat Madura dan Surabaya untuk tetap menjaga Prokes dan mematuhi 5M 

Hal senada juga diutarakan oleh walikota Surabaya Eri Cahyadi saat ditemui awak media Panjinasional dalam giat penyekatan dan tes swab sisi Surabaya. Selasa, 08/06/2021.

Menurut mantan Bappeko (Badan perencanaan dan pembangunan Kota Surabaya tersebut, penyekatan dan tes swab dilakukan untuk kebaikan semua masyarakat Tanpa terkecuali.

“Ini musibah, bukan bencana, maka dari itu sudah selayaknya antara Surabaya dan Madura bersinergi,” ungkap pria jebolan ITS itu.

Masih menurut Eri Cahyadi, penyekatan itu sudah mendapat persetujuan dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar parawansa. Kemudian, lanjut Walikota Surabaya, pihak Sekdaprov dan Waka Polda juga sedang mengadakan rapat koordinasi untuk melakukan langkah antisipasi selanjutnya.

Disinggung masalah penyebaran covid-19 di Madura, khususnya Bangkalan, Eri Cahyadi memaparkan, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan Bupati Bangkalan. 

Diharapkan dengan cara melakukan penyekatan di masing-masing wilayah, yakni Bangkalan melakukan tes swab disisi Madura dan di sisi Surabaya akan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Virus ini harus hilang dari Madura juga di Surabaya, karena kita ini satu rangkaian yang tidak bisa dipisahkan,” jelas Eri Cahyadi.(Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here