Penyekatan dan Swab Masal Jalur Arah Surabaya Membuat Suramadu Macet Total

0
115

Berawal Munculnya Klaster 29 Orang Termasuk Nakes Positif Covid-19 di Arosbaya Bangkalan, sehingga Wali Kota bersama jajaran Kepolisian dan Satgas Penanganan Covid-19 Surabaya melakukan penyekatan dan Swab Masal

Panjinasional, Surabaya – Kemacetan total di Jembatan Suramadu arah Surabaya. Akibatnya, jalur tersebut macet dan menimbulkan kerumunan masa. Ratusan pengendara mengantre dan berjubel untuk mendaftar Swab masal. Jaga jarak pun akhirnya diabaikan pengendara, khususnya roda dua. Sedangkan jalur roda 4 macet total siang hingga sore hari, bahkan ada pengendara yang berusaha putar balik kembali arah madura. Minggu 6 Juni 2021.

Peta Sebaran Covid dan Kerumunan saat Swab masal berlangsung


Wali Kota Eri Cahyadi yang datang ke lokasi langsung turut menghalau kerumunan. Eri juga memantau Dinkes Surabaya yang melakukan swab massal. “Langsung swab antigen semua, tapi jaga jarak, jangan lupa pakai masker,” teriak Eri di pintu masuk Suramadu arah Surabaya.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya, Irvan Widyanto.

Perlu diketaui, Terjadinya Penyekatan dan Swab masal berawal adanya peningkatan jumlah positif Covid di Kab. Bangkalan  terutama di wilayah Kec. Bangkalan, Kec. Arosbaya dan Kec. Klampis. sehingga puskesmas di Kec Arosbaya  telah dilakukan *status micro lock down pertanggal 01 Juni 2021 s/d 10 Juni 2022*.

Sedang Data Nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari Sabtu 05 Juni 2021 di wilayah Kec. Arosbaya adalah: Puskesmas Tongguh Kec. Arosbaya 12 orang positif.


dari Jumlah kasus positif aktif di Bangkalan saat ini terdapat 55 orang ( 29 orang dari klaster nakes). Terdapat 3 Kecamatan yang perlu atensi diantaranya Arosbaya, Klampis dan Bangkalan. Maka dilaksanakan tracing meski agak terhambat karena petugas tracing banyak yang terdeteksi positif.


Menurut informasi yang didapat awak media, terjadinya Klaster nakes Bangkalan, akibat para Nakes yang memeriksa masyarakat yang berobat ke Puskesmas dengan ciri-ciri covid tidak menggunakan APD, dan hanya menggunakan masker saja.@Rom/tim..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here