BANGUN LAPANGAN BOLA VOLI, GUNAKAN DANA DESA Untuk SEWA ALAT BERAT

0
42
Area pembangunan lapangan Bola Volly Desa Sumengko, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi

Panjinasional, Ngawi – Klarifikasi awak media kepada Camat di kantor kecamatan Kwadungan, Ngawi.28 Mei, Tentang alat berat yang menggunakan anggaran DD (Dana Desa), Di Desa Sumengko untuk pekerjaan pembuatan  lapangan voli.

Menurut keterangan Drs. Suparto selaku Camat Kwadungan, Pada waktu monitoring dan evaluasi kegiatan ada dua hal yang di temukan BPD, salah satunya penggunaan alat berat untuk pembuatan lapangan voli. Dijelasan oleh perangkat desa pengerjaan pembuatan lapangan voli menggunakan DD (Dana Desa ), dengan cara PKT (Padat Karya Tunai).

Masih Camat Kwadungan, “Belum jelas besaran anggaran yang digunakan. Dan yang mengambil kebijakan mendatangkan alat berat adalah penyedia jasa sendiri, dengan alasan Pekerjaan karang taruna kurang memuaskan. Disitu saya hanya mengklarifikasi, tidak memberikan ijin atau melarang”. Tegas Camat Disertai pernyataan “Saya hanya monitoring dan evaluasi dan kelanjutannya koordinasi dengan inspektorat”..

Sedangkan salah satu tim monitoring dan evaluasi yang berada di samping  Camat menambahkan, penggunaan atau sewa Alat berat tersebut tidak masuk di dalam RAB (Rencana Anggaran Belanja) dan biaya sewa alat berat sepenuhnya di tanggung oleh Kepala Desa pribadi.

Menyusul tanggapan Pemerintah Desa secara tertulis kepada kecamatan bahwa pengerjaan pembuatan lapangan voli benar dilakukan secara swakelola, pungkasnya.@tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here